Jangan Disepelekan! 5 Hal Kecil Ini Ternyata Bisa Bikin Sakit Selama Mudik

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Rabu, 29 Mei 2019 | 20:25 WIB
While You Were Sleeping (officiallykmusic.com)

CewekBanget.ID - Lebaran tinggal menghitung hari. Buat kita yang punya keinginan untuk lebaran di kampung halaman, sepertinya akan melaksanakan mudik di akhir pekan ini ya, girls.

Saat mudik, kondisi fisik dan kesehatan kita harus prima, supaya kuat menempuh perjalanan yang jauh dan enggak sebentar ini.

Biar enggak sakit selama libur lebaran terutama saat perjalanan mudik, kita wajib tahu hal apa aja sih yang bisa menyebabkan kita sakit saat di perjalanan.

Nah, beberapa hal kecil ini enggak bisa kita sepelekan karena bisa bikin kita sakit saat mudik!

Baca Juga: 6 Model Dress Hijab Hijau Mint untuk Tampilan yang Lembut Saat Lebaran!

1. Makanan dan minuman enggak higienis

Kalau kita memilih untuk mudik lewat jalur darat dan pakai kendaraan pribadi, pastinya kita harus udah siap menerima risiko macet.

Selain macet, ada lagi nih hal yang bikin kita bete saat mudik, yaitu lapar saat macet. Nah, kalau udah begini, kemungkinan besar kita akan jajan sembarangan.

Hati-hati, girls! Kita enggak tahu pasti kualitas dan kebersihan dari jajanan yang dijual di tol atau rest area.

Daripada mengambil risiko yang bisa bikin kita sakit saat liburan, baiknya kita bawa bekal dari rumah untuk di perjalanan aja, ya!

2. Over-planning

Selain jadi kesempatan silaturahmi, pulang ke kampung halaman juga bisa kita manfaatkan untuk menambah foto-foto kece buat feed Instagram kita, mengunjungi tempat-tempat wisata di sana.

Mempersiapkan perlengkapan untuk mudik memang harus dilakukan, tapi jangan sampai kita jadi stres gara-gara over-planning cuma demi feed Instagram aja, girls! Gunakan waktu libur ini untuk beristirahat dan relaksasi.