Wajib Kita Ketahui, Ini 6 Cara Detoks Pikiran Biar Jadi Lebih Baik!

By Elizabeth Nada, Senin, 10 Juni 2019 | 17:50 WIB
Drama 'Welcome to Waikiki 2' (foto : hancinema)

Cewekbanget.id - Girls, istilah detoks pada tubuh pasti sudah enggak asing, kan? Sesekali tubuh perlu detoks untuk mengeluarkan racun-racun tubuh sehingga daya tahan tubuh lebih baik dan kita pun jarang kena sakit.

Tapi ternyata, detoks enggak hanya buat tubuh, lho. Ada juga detoks pikiran, girls! Yup, detoks pikiran kita butuhkan untuk menghilangkan hal-hal negatif dan pikiran yang buruk.

Pengalaman buruk, penyesalan, dan kecemasan akan masa depan, sedikit demi sedikit akan meracuni pikiran kita, karena itu detoks pikiran perlu kita lakukan.

Penasaran bagaimana caranya detoks pikiran? Ini dia 6 cara detoks pikiran yang bisa kita terapkan agar kita jadi lebih baik!

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Harus Nonton Drama Arthdal Chronicles. Beda dari Drama Historikal Lain!

1. Wajib tidur cukup

Tidur yang cukup membuat pikiran kita jadi lebih baik. Otak butuh waktu untuk beristirahat yang cukup, guna menghilangkan semua 'racun' sehingga otak bisa berfungsi secara maksimal.

Tidur cukup juga jadi cara terbaik mencegah otak mengalami demensia, yaitu gejala penyakit otak yang memengaruhi cara berpikir dan kemampuan otak untuk melakukan pekerjaan sehari-hari.

Tidur