Semua Punya Peluang Sama, ILO Bareng UNIKA Atma Jaya Bikin Job Fair Khusus untuk Disabilitas

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Jumat, 23 Agustus 2019 | 14:29 WIB
Job & Innovation Fair for Diversability 2019 (ILO)

CewekBanget.ID - Puluhan pencari kerja disabilitas memenuhi bursa kerja disabilitas, “Job & Innovation Fair for Diversability 2019” yang diselenggarakan oleh ILO bekerja sama dengan Difalink (sebelumnya dikenal sebagai Diffago), DARE dan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya selama dua hari pada 22-23 Agustus 2019.

Bursa kerja ini diikuti oleh 18 perusahaan dan 5 perusahaan start-up atau social enterprise bertempat di Hall C Universitas Atma Jaya.

Perusahaan-perusahaan yang terlibat di antaranya berasal dari sektor perhotelan, perbankan, ritel, manufaktur.

Untuk perusahaan start-up sendiri mencakup sektor makanan dan minuman, pariwisata dan juga jasa.Baca Juga: Kevin Sanjaya Sempat Tutup Akun Instagram, Balik Lagi Tulis Caption Inspiratif

“Saya sengaja datang dari Bandung dengan mengendarai motor untuk mencari pekerjaan,“ ujar seorang peserta menggunakan bahasa isyarat.

Ada juga seorang peserta lain dari Cilegon dengan semangatnya berkeliling dengan didampingi seorang pendamping sukarelawan menyambangi sejumlah perusahaan. “Doakan saya mendapatkan kesempatan kerja,” ujarnya.

Bursa kerja dua hari ini berupaya membangun koneksitas dan mempertemukan penyandang disabilitas dan penyedia kerja, termasuk dari berbagai perusahaan start-up dan social enterprise yang mempunyai kepedulian terhadap isu disabilitas.