Kapan Wabah Virus Corona Bisa Cepat Berakhir? Ini Jawabannya!

By Marcella Oktania, Selasa, 7 April 2020 | 13:10 WIB
Virus corona (helmholtz.de)

CewekBanget.ID - Virus Corona atau COVID-19 memang telah ada sejak dulu. Namun, wabah virus Corona ini baru aja menyebar pesat di dunia sejak tahun 2020 ini.

Menurut data yang dikutip dari Worldometers, sudah ada lebih dari 1,3 juta jiwa yang positif Corona, dengan lebih dari 74 ribu kematian dan 278 ribu yang telah sembuh di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri per tanggal (6/4), orang yang sudah terinfeksi virus Corona telah mencapai 2.491, dengan orang yang meninggal mencapai 209 dan 192 orang telah terkonfirmasi sembuh.

Baca Juga: Hati-hati! Ini 3 Hal Pembawa Virus Corona yang Ada dalam Rumah!

Wabah virus Corona ini diperkirakan bakalan terus menyebar hingga pertengahan tahun 2020.

Namun yang jadi pertanyaannya, kapan sebenarnya wabah virus Corona ini bakalan berakhir dan kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa?

Kapan virus Corona berakhir?

Pertanyaan ini sulit banget buat dijawab, bahkan oleh para ahli kesehatan dunia sekalipun.

Seperti wawancara dengan Asisten Direktur Jendral WHO, dr. Bruce Aylward pada akhir Maret 2020 lalu yang dikutip dari Time, beliau sendiri masih enggak bisa memprediksikan kapan sebenarnya virus Corona ini bisa berakhir di dunia.

Wabah Corona di Cina sendiri telah dimulai sejak awal Januari dan di bulan April ini diprediksikan sudah selesai. Negara-negara di kawasan Barat sudah dalam tahap penyelesaian.

Namun negara di kawasan Afrika dan di sekitaran India (termasuk Indonesia), wabah virus Corona sendiri baru dimulai!

Dalam 6 bulan ke depan, dr. Bruce Aylward sendiri melihat bahwa wabah virus Corona bakal tetap ada di beberapa bagian dunia.

Hal yang kurang lebih sama juga diucapkan oleh peneliti senior di Southampton University, Micheal Head kepada The Independent.