Ini Jadwal Pembukaan PSBB Transisi Fase I DKI Jakarta #HadapiCorona!

By Salsabila Putri Pertiwi, Jumat, 5 Juni 2020 | 19:10 WIB
Ilustrasi kesibukan kota Jakarta. Ini Kebijakan-kebijakan yang Berlaku Selama PSBB di Jakarta yang dimulai hari ini (10/4/2020) (Tribunnews)

CewekBanget.ID - Meski Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta enggak jadi dihentikan pada Kamis (4/6/2020), perpanjangan pembatasan hingga akhir Juni 2020 ini merupakan transisi menuju new normal.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis (4/6/2020).

Ini artinya, sejumlah sektor yang semula ditutup demi #hadapicorona akan kembali dibuka secara bertahap melalui beberapa fase.

Baca Juga: Pasca PSBB, Muncul Istilah PSBL dan PSKS, Simak Info Lengkapnya, Yuk!

Pembukaan Sektor Bertahap

PSBB di DKI Jakarta akan berlaku besok, Jumat (10/4/2020).

Saat mengumumkan masa PSBB transisi, Anies menegaskan akan kembali membuka sejumlah sektor yang semula ditutup akibat pandemi COVID-19.

"Saat ini statusnya tidak berubah tetap PSBB, tapi kita melakukan masa transisi di bulan Juni ini. Menuju aman sehat produktif," ucap Anies dalam siaran YouTube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Namun, pembukaan kembali sektor di DKI Jakarta akan dilakukan secara bertahap dan setiap kegiatan dibatasi kapasitasnya hingga maksimal 50%.

Fase I PSBB Transisi

Pembukaan kembali berbagai sektor dan kegiatan tersebut tertuang dalam Paparan Gubernur DKI Jakarta tentang Penjelasan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Masa Transisi yang diterbitkan tanggal 4 Juni 2020.