Indonesia Jadi Negara dengan Kasus Positif Covid-19 Tertinggi Se-Asia Tenggara!

By None, Jumat, 19 Juni 2020 | 19:45 WIB
Virus corona (Kompas.com)

CewekBanget.ID - Meski new normal udah mulai diterapkan di beberapa wilayah di Indonesia, namun data yang ada menunjukkan kalau jumlah kasus positif dan angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia masih tinggi banget.

Bahkan data terbaru menunjukkan kalau Indonesia jadi negara dengan angka kematian akibat Covid-19 tertinggi se-Asia Tenggara mengalahkan Singapura!

Tentu hal ini bukanlah sesuatu yang patut dibanggakan, melainkan harus bisa meningkatkan kewaspadaan kita dan agar kita enggak lengah!

Baca Juga: Bongkar Kepribadian Cewek Berdasarkan Warna Lipstik Favorit! Sesuai?

Berdasarkan data pada hari Rabu, 17 Juni 2020, dengan tambahan kasus baru virus corona yang mencapai angka 1.031, menjadikan Indonesia berada diposisi pertama dengan kasus positif virus corona tertinggi di Asia Tenggara.

"Hari ini ada penambahan didapatkan dari kasus terkonfirmasi sebanyak 1.031 orang," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19 Achmad Yurianto di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Rabu, 17 Juni 2020.

Dilansir dari Grid Health, sampai dengan artikel ini dibuat, kasus virus corona di Indonesia ada sebanyak 42.762 total kasus, jumlah itu kini juga menjadikan negara ini berada di urutan ke-30 dengan kasus positif virus corona terbanyak di dunia.