Menarik! 4 Hal Tentang Pelatihan Cyber Security Murid SMK di Jawa Barat yang Perlu Kita Ketahui

By Elizabeth Nada, Selasa, 8 Desember 2020 | 13:10 WIB
Afifah Velda Sari, salah satu peserta pelatihan cyber security yang diadakan oleh InfraDigital Foundation bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Kompas/dok. pribadi InfraDigital Foundation)

CewekBanget.ID - Girls, pernah mendengar tentang bidang kemanan siber atau cyber security?

Pekerjaan di bidang cyber security, seperti ahli keamanan siber, jadi salah satu profesi menjanjikan yang sedang dibutuhkan, lho!

Bukan tanpa alasan, hal ini karena Indonesia masih sangat membutuhkan bakat muda ahli cyber security untuk menghadapi berbagai kejahatan siber yang terjadi.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, 8 Desember 2020. Libra Kepikiran Mantan?!

Dilansir dari laman Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Indonesia masuk ke dalam daftar negara yang banyak menerima serangan siber, lho!

Bahkan, selama pandemi di tahun 2020 ini, serangan siber di Indonesia meningkat drastis. 

Data dari Badan Siber dan Sandi Negara mencatat ada lebih dari 325 juta serangan siber selama Januari-Oktober 2020. Salah satunya adalah pencurian data pribadi!

Namun sayangnya, Indonesia masih kekurangan bakat muda dengan skill cyber security untuk melawan berbagai serangan siber tersebut. Yup, bisa dibilang Indonesia darurat ahli cyber security, girls.

Baca Juga: Yuk Kepoin 6 Penampilan Kate Middleton Pakai Headband. Charming!

Berangkat dari hal itu, InfraDigital Foundation (IDF) bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Mastercard Center for Inclusive Growth mengadakan pelatihan cyber security bagi murid  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Barat, lho.

Yuk kita intip berbagai hal seputar program pelatihan cyber security bagi para murid SMK di Jawa Barat, menarik banget!