3 Serum Lokal Ini Mengandung Bakuchiol, Bahan Skincare yang Tren di 2021!

By Marcella Oktania, Jumat, 15 Januari 2021 | 10:45 WIB
Bakuchiol (dailymail.co.uk)

CewekBanget.ID - Di tahun 2020 lalu, ada banyak kandungan skincare yang terkenal, salah satunya adalah retinol yang bisa meratakan warna kulit, menghilangkan jerawat, dan mencegah penuaan dini.

Namun sayangnya, retinol sendiri punya beragam efek samping, seperti membuat kulit kering, kulit mengelupas, kemerahan, iritasi, dan menjadi makin sensitif.

Beruntungnya di tahun 2021 ini, ada kandungan skincare alternatif pengganti retinol yang bakalan trendi, yaitu bakuchiol

Baca Juga: Review Pyunkang Yul Essence Toner, Lembapkan Kulit Seperti Essence?

Bakuchiol sendiri adalah kandungan yang diekstrak dari biji dan daun tanaman babchi atau psoralea corylifolia yang menurut penelitian punya efek yang kurang lebih sama dengan retinol, tapi enggak membuat kulit jadi lebih gampang iritasi, girls.

Nah, buat kita yang pengin merasakan efek kulit yang lebih halus, kenyal, meratakan warna kulit dan tekstur kulit, menghilangkan jerawat, hingga mencegah penuaan dini tanpa efek samping separah retinol, kita bisa cobain 3 rekomendasi skincare lokal mengandung bakuchiol ini, lho!

Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum - Rp 89.000

Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum

Produk yang satu ini diklaim punya kandungan natural dan vegan pengganti retinol.
 
Kandungan bakuchiol dalam produk ini diklaim bisa menstimulasi kolagen, mengurangi peradangan, menghaluskan tekstur kulit, dan bisa menghilangkan jerawat dalam waktu 12 minggu aja.
 
Karena 100% menggunakan kandungan alami, produk ini diklaim aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan berjerawat.
 
Somethinc menyarankan kita memakai produk ini hanya 5-10 tetes di pagi dan malam hari. Lalu biarkan produk ini menyerap ke kulit selama 1-3 menit sebelum memakai pelembap seperti biasa.
 
Baca Juga: 3 Perawatan Kulit yang Harus Dilakukan Mulai dari Masa Remaja!