Bagus Buat Sistem Imun dan 4 Manfaat Hebat Konsumsi Yoghurt Tiap Hari

By Marcella Oktania, Rabu, 24 Maret 2021 | 09:00 WIB
Yoghurt (foodnetwork.com)

CewekBanget.ID - Di zaman pandemi seperti sekarang, menguatkan sistem imun itu penting banget biar kita enggak gampang sakit, terutama terbebas dari virus corona.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan selain banyak istirahat, makan bergizi, dan rajin berolahraga adalah dengan cara konsumsi yoghurt setiap hari.

Para ahli berpendapat kalau mengonsumsi yoghurt ternyata bisa mengurangi peradangan, sehingga mencegah beragam masalah pada kesehatan kita.

Baca Juga: Sering Enggak Disadari, 5 Hal Ini Jadi Penyebab Munculnya Sariawan!

Ini semua bisa terjadi karena yoghurt ternyata juga punya kandungan vitamin D yang sangat bagus untuk memerangi masalah kesehatan!

Nah, selain menguatkan sistem imun biar kita enggak gampang sakit, ternyata yoghurt juga punya manfaat hebat lainnya, kok!

Seperti dikutip dari Healthline, ini 4 manfaat hebat lain dari konsumsi yoghurt tiap hari!

Bagus untuk kesehatan jantung

Jangan anggap sebelah mata kandungan lemak jenuh yang ada pada yoghurt, ya.

Walaupun tampak enggak sehat, nyatanya lemak jenuh yang ada pada yoghurt ternyata sangat bagus buat kesehatan jantung kita!

Beberapa penelitian telah menemukan kalau orang-orang yang mengonsumsi lemak jenuh dari produk susu, seperti yoghurt ternyata punya kolesterol baik yang tinggi, sehingga sangat bagus untuk kesehatan jantung kita, lho!

Bahkan, ada studi yang mengatakan kalau kekurangan makan yoghurt malah berpotensi membuat kita lebih gampang kena penyakit jantung.