Buang Racun, Ini 6 Manfaat Ajaib Berbuka Puasa dengan Cincau Hitam

By None, Jumat, 23 April 2021 | 17:00 WIB
Cincau hitam (freepik.com)

CewekBanget.ID - Wajib melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh jadi salah satu cara kita mendulang pahala, nih.

Ketika berpuasa, kita diwajibkan pula untuk melakukan sahur dan berbuka puasa di waktu yang telah ditetapkan.

Nah, saat sahur, kita disarankan untuk makan-makanan yang bergizi.

Baca Juga: Beracun, Jangan Lagi Gunakan 2 Bahan Ini sebagai Isian Kolak! 

Lalu di saat berbuka puasa, kita juga disarankan untuk mengisi perut dengan makanan sehat dan penuh manfaat untuk menghilangkan rasa lapar dan dahaga.

Namun tahukah kamu kalau ada takjil berbuka puasa yang sebaiknya kita makan karena khasiatnya yang luar biasa untuk tubuh?

Bahkan bisa membuang racun berlebih dan menyehatkan tubuh yang kekurangan nutrisi saat bulan puasa, lho!

Buat yang belum tahu, cincau hitam adalah takjil ajaib berbuka puasa yang sebaiknya kita makan tiap hari untuk mendatangkan manfaat baik!

Manfaat Cincau Hitam

Cincau hitam tentu sudah tak asing lagi.

Sebab, cincau hitam sering menjadi salah satu bahan untuk membuat takjil.

Nyatanya cincau hitam bukan hanya enak saja, cincau hitam juga rupanya bisa memberikan enam manfaat baik untuk tubuh salah satunya cegah penyakit mematikan ini.

Dilansir dari Sajian Sedap, berikut ini beberapa manfaat cincau hitam yang baik untuk kesehatan tubuh di lansir dari health-talks.net dalam artikel '6 Benefits of Grass Jelly'.

1. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Cincau hitam membantu fungsi sistem pencernaan pada tingkat optimal karena senyawa gula dalam tanaman ini memiliki kemampuan untuk mengalahkan bakteri penyebab sakit perut.