Elsa Kena Penyakit Menular Seksual dari Ricky di Ikatan Cinta. Ini Penjelasannya!

By Salsabila Putri Pertiwi, Senin, 26 April 2021 | 13:50 WIB
Penyakit Menular Seksual ()

CewekBanget.ID - Sinetron 'Ikatan Cinta' selalu menyuguhkan cerita yang pelik dan menarik antusiasme penonton di setiap episodenya.

Bukan cuma menghibur, ada pula beberapa adegan yang bisa menjadi pengetahuan baru bagi kita.

Seperti pada episode terbaru 'Ikatan Cinta' yang mengungkapkan bahwa Elsa (Glenca Chysara) selingkuh dari Nino (Evan Sanders) dan tidur bersama Ricky (Rendi Jhon) di sebuah hotel.

Hal itu terjadi lantaran Ricky terus memaksa Elsa untuk menepati janjinya, kalau enggak mau Ricky membongkar kebohongan terbesar Elsa sebagai pembunuh Roy (Fiki Alman).

Akibat perbuatan tersebut, rupanya Elsa terkena penyakit menular seksual dari Ricky dan ia berusaha menutupinya dari Nino serta keluarga mereka.

Yup, topik penyakit menular seksual juga harus kita ketahui sejak dini nih girls, agar kita terhindar darinya dan bisa lebih waspada.

Seperti apa sih, penyakit menular seksual dan apa saja dampaknya?

Baca Juga: 4 Pemain Ikatan Cinta Ini Sempat Kena Omel dan Dihujat Netizen Gara-gara Perannya!

Penyakit Menular Seksual

Sexual transmitted disease (STD) atau penyakit menular seksual (PMS, atau infeksi menular seksual) adalah infeksi yang biasanya terjadi dan menular melalui hubungan seks vaginal, anal, atau oral yang enggak aman.

Selain lewat hubungan seks, penyakit menular seksual juga dapat menyerang lewat transfusi darah dan penggunaan jarum suntik secara bergantian atau berulang di antara beberapa orang, khususnya dengan penderita penyakit tersebut.