5 Makanan Ini Sebaiknya Jangan Dihangatkan Lagi Buat Sahur. Beracun!

By Salsabila Putri Pertiwi, Sabtu, 8 Mei 2021 | 03:30 WIB
Telur dan nasi goreng (delish.com)

CewekBanget.ID - Untuk menunjang #PowerUpRamadhan, tentunya kita harus mengonsumsi makanan dengan nutrisi baik bagi tubuh saat sahur dan berbuka puasa.

Nah, hanya saja, keharusan untuk bangun di malam hari demi menjalani sahur sebelum azan Subuh berkumandang mungkin membuat kita berpikir untuk menghangatkan ulang hidangan dari waktu berbuka puasa supaya lebih praktis.

Selain lebih mampu menghangatkan tubuh, mungkin kita menganggap cara tersebut enggak bakal memberikan banyak perbedaan dan tetap mampu menambah energi kita sebelum berpuasa.

Eits, tapi sebetulnya menghangatkan kembali sejumlah makanan seperti berikut ini malah dilarang lho, girls. Bisa-bisa malah memicu timbulnya zat beracun! Ngeri!

Baca Juga: Hilangkan Smile Line dengan Rutin Lakukan Senam Wajah Saat Sahur

Sayuran Kaya Nitrat

Bayam

Sayuran seperti wortel dan yang berdaun hijau seperti bayam, lobak, hingga seledri dianjurkan untuk dihabiskan dalam satu waktu dan enggak dipanaskan kembali.

Pasalnya, sayuran kaya nitrat yang dipanaskan ulang dapat berubah menjadi racun dan melepaskan sifat karsinogenik, yang umumnya menjadi penyebab kanker, lho!

Enggak hanya itu, zat besi yang banyak terkandung pada bayam akan teroksidasi dan menghasilkan radikal bebas berbahaya yang dapat menyebabkan kemandulan serta kanker.