Berkeringat Saat Makan? Ini Arti Tanda Bahaya yang Diberikan Tubuh

By None, Jumat, 14 Mei 2021 | 16:30 WIB
Ilustrasi makan banyak (healthline.com)

CewekBanget.ID - Pernah enggak merasa tiba-tiba kita berkeringat hebat saat lagi makan?

Padahal makanan yang kita makan bukan makanan berkuah atau yang pedas, tapi makanan apapun malah membuat kita berkeringat hebat di saat lagi makan.

Ternyata ini tanda bahaya dari tubuh, lho!

Baca Juga: Ada 4 Makanan yang Baik untuk Menurunkan Risiko Penyakit Jantung!

Dilansir dari Health.grid.id, ternyata kalau tubuh berkeringat saat lagi makan, tandanya kita harus segera menghentikan kegiatan makan segera.

Ini berarti tandanya apa yang kita konsumsi sudah berlebihan. Jadi apapun yang terjadi, stop makan kalau tubuh kita sudah berkeringat.

Dari sini kita tahu kalau ternyata tubuh punya sistem tertentu untuk mencari tahu takaran energi yang pas untuk kita konsumsi, enggak boleh berlebihan dan kekurangan.

 

Bagaimana caranya supaya makan tidak berlebih

Supaya makan tak berlebih, gunakan Pedoman Gizi Seimbang (PGS) yang menjadi standar nasional di Indonesia saat ini menggantikan emat sehat lima sempurna.

Untuk diketahui, melansir Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada artikel dengan judul Inilah Perbedaan 4 Sehat 5 Sempurna dengan Gizi Seimbang, konsep gizi seimbang dimaknai sebagai susunan makanan sehari-hari yang mengandung zat-zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Selain itu, PGS memperhatikan 4 prinsip, yaitu: Membiasakan makan makanan yang beraneka ragam, Menjaga pola hidup bersih, Pentingnya pola hidup aktif dan olahraga, dan pantau berat badan.