The Conjuring 3, Gimana Kabar Arne Johnson yang Asli Sekarang?

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Kamis, 24 Juni 2021 | 09:05 WIB
Potret Arne Cheyenne Johnson, pembunuh di The Conjuring 3 yang asli (Decider)

CewekBanget.ID - Seperti yang kita tahu, The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It terinspirasi dari kisah nyata.

Bukan tentang rumah berhantu, melainkan misteri pembunuhan oleh Arne Cheyenne Johnson yang mengaku kerasukan setan ketika membunuh tuan tanahnya secara sadis pada tahun 1981.

Di mana untuk pertama kalinya dalam sejarah Amerika, ada orang mengaku enggak bersalah atas kejahatan yang telah diperbuat dengan alasan telah dirasuki oleh roh jahat.

Kasus ini diangkat dari kasus Warrens, "The Devil Made Me Do It", seperti yang digunakan pada judul filmnya.

Baca Juga: Wajah Kusam Jadi Cerah dalam Semalam, Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Tidur!

Melansir Kompas.com, Arne Cheyenne Johnson, yang saat itu berusia 19 tahun, didakwa membunuh tuan tanahnya, Alan Bono, ketika memperebutkan pacarnya, Debbie Glatzel, 26.

Tapi bukan Johnson yang membunuh Bono. Pengacaranya mengatakan, iblis memanipulasi Johnson untuk menikam Bono sampai mati dengan pisau berukuran 5 inci atau 12,7 centimeter.

Cerita awal bagaimana Johnson bisa kerasukan dimulai di Brookfield, Conn., ketika David Glatzel yang berusia 12 tahun, adik cowok Debbie, mulai mengalami halusinasi yang menakutkan.

"David sering melihat seorang pria dengan mata hitam besar, wajah kurus dengan fitur binatang dan gigi bergerigi, telinga runcing, tanduk dan kuku," kata ibunya, Judy, kepada majalah People menjelang persidangan.

Makhluk itu, imbuh Judy, menyuruhnya untuk "Berhati-hati."

Saat kondisinya memburuk, David akan menggeram, mendesis dan sering berbicara tentang kematian dan penusukan.

Karena ketakutan, keluarga Glatzel meminta bantuan Warrens, pemburu hantu TV populer, yang membawa serta tiga pendeta untuk serangkaian eksorsisme, dan di situ ada kekasih Debbie, Arne Johnson.