Semangat Jadi #GirlsIn5piration dengan Terapkan Tips Bijak Bicara di Media Sosial!

By Elizabeth Nada, Sabtu, 4 Juni 2022 | 16:55 WIB
Drama 'Love Revolution' (foto : via hancinema)

CewekBanget.ID - Sekarang ini, beragam media sosial pun hadir untuk memudahkan kita berkomunikasi dan berinteraksi satu sama lain.

Namun, hadirnya media sosial pun harus kita tanggapi secara bijak ya, girls.

Ketika enggak digunakan secara bijak, media sosial yang awalnya jadi sarana untuk menjalin interaksi, komunikasi dan memberikan dampak positif, bisa jadi sarana penyebaran berita bohong, pertengkaran dan membawa dampak negatif.

Maka dari itu, penting buat kita generasi muda yang bakal jadi #GirlsIn5piration, buat lebih memahami cara menyikapi perkembangan media sosial.

Termasuk juga perilaku kita dalam menggunakan media sosial tersebut.

Yup! kita para remaja, sebagai bagian #GirlsIn5piration, sebaiknya mengetahui cara bijak bicara di sosial media, agar penggunaannya pun jadi lebih nyaman.

Jadi #GirlsIn5piration yang bijak bicara di media sosial, coba buat terapkan beberapa tips ini, yuk!

Memahami arti bijak bicara di media sosial

Tips pertama, tentunya kita perlu memahami dengan baik arti dari bijak bicara di media sosial, ya.

Baca Juga: Pengin Jadi Pribadi yang Bijak Bermedia Sosial? Coba Terapkan 4 Tips Ini, Yuk!

Menurut Angger Putranto, selaku Wakil Manager Departemen Media Sosial Harian Kompas, bijak bicara di media sosial berarti kita bebas berpendapat tapi jangan sampai merasa tersakiti dan menyakiti.

"Bagi saya media sosial itu sarana untuk berbagai hal, ya. Mau narsis bisa, mau berpendapat (di media sosial) juga bisa. Tapi ingat, bebas berpendapat itu bisa dilakukan di media sosial, tapi jangan sampai menyakiti orang lain dan jangan sampai anda tersakiti. Ya.. bagi saya bijak itu adalah kalau kamu tidak menyakiti dan tersakiti." jelas mas Angger.