Mau Ziarah ke Makam Eril di Desa Cimaung? Ketahui Dulu Aturannya!

By None, Selasa, 14 Juni 2022 | 09:30 WIB
Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang telah dimakamkan di Masjid Al Mumtadz, Desa Cimaung, Bandung (Kolase Instagram.com/Emmerilkahn dan Screenshot via Tribunnews)

CewekBanget.ID - Putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang disapa Eril telah dimakamkan di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin (13/6).

Sesuai dengan izin pihak keluarga almarhum Eril, masyarakat yang pengin melakukan ziarah ke makan Eril di Desa Cimaung diperbolehkan, girls.

Namun tetap ada aturan yang perlu kita patuhi kalau pengin berziarah ke makam Eril di Desa Cimaung, ya.

Hal ini disampaikan oleh ibu Eril, Atalia Praratya pada unggahan Instagram, Minggu (12/6), seperti dilansir via Parapuan.

Sebelumnya, Atalia menyarankan masyarakat enggak berziarah di hari pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) untuk menghindari kepadatan.

Namun buat kita yang pengin berziarah ke makam Eril, kita bisa mulai dari Selasa (14/6) hingga akhir pekan ini, Minggu (19/6).

"Untuk menghindari kemacetan dan ziarah yang lebih nyaman, kami menghimbau agar para penziarah datang di hari-hari berikutnya (selasa 14.06.22 sd ahad 19.06.22 pukul 08.00-17.00)," tulis istri Gubernur Jawa Barat ini.

Kamu tertarik untuk berziarah ke makam Eril di Desa Cimaung, girls?

Berikut aturan yang wajib kita taati ketika berziarah ke makam anak sulung Ridwan Kamil ini berdasarkan unggahan Atalia Praratya.

Baca Juga: Ikhlas, Momen Terakhir Nabila Ishma dan Mending Eril di Liang Lahat

 

1. Setiap tamu yang akan bertakziah dihimbau untuk melapor ke petugas keamanan.

2. Pelaksanaan shalat jenazah akan bertahap dilaksanakan pada Minggu 12 Juni pukul 22.00 WIB - Senin 13 Juni pukul 08.00 WIB.