Sadari, 4 Jenis Pelecehan Seksual Online Ini Sedang Marak Terjadi

By Monika Perangin, Jumat, 4 November 2022 | 14:02 WIB
Ilustrasi pelecehan seksual online (theswaddle.com)

CewekBanget.ID - Pelecehan seksual online akhir-akhir ini sedang marah terjadi di media sosial.

Bukan cuma dalam bentuk fisik, pelaku bisa melakukan pelecehan seksual online dan bikin korban jadi trauma.

Pelecehan seksual online kerap kali diselingi dengan alibi bercanda sehingga korban merasa perasannya karena sedang dilecehkan enggak valid.

Hal ini karena korban enggak merasakan pelecehan seksual secara langsung atau fisik, sehingga pelecehan seksual online dianggap enggak merugikan.

Melansir dari laman Kompas.com, Psikolog klinis dewasa, Tiara Puspita, M.Psi., Psikolog, menjelaskan bahwa ada batasan-batasan dalam perilaku yang bisa dianggap pelecehan seksual.

Tiara Puspita menyatakan bahwa pelecehan seksual termasuk dalam perliku, ucapan, isyaray, ayau pendekatan lainnya terkait seks yang enggak diinginkan oleh salah satu pihak.

Pelecehan seksual online atau yang lebih dikenal sebagai Kekerasa Berbasis Gender Online (KBGO) terbagi menjadi beberapa jenis.

Melansir dari berbagai macam sumber, CewekBanget akan memaparkan apa saja jenis pelecehan seksual online yang sering terjadi.

Jenis pelecehan seksual online ini kadang bisa dianggap hal biasa oleh pelaku, namun menimbulkan trauma yang mendalam untuk korban.

Ini dia beberapa jenis pelecehan seksual online yang sedang marak terjadi dan wajib diketahui!

Yuk simak di sini!

Baca Juga: Paris Hilton Ceritakan Pelecehan Seksual yang Dialami Saat Remaja