Info Penyakit Gangguan Kecemasan, Gimana Cara untuk Meredakannya?

By Salsabila Putri Pertiwi, Kamis, 9 Februari 2023 | 04:05 WIB
Ilustrasi perbedaan serangan jantung dan serangan panik (foto : halodoc)

CewekBanget.ID - Info penyakit gangguan kecemasan dan serangan panik semakin menjadi perhatian banyak orang akhir-akhir ini.

Memang sudah seharusnya kita menyadari pentingnya pembahasan terkait kesehatan mental, termasuk info penyakit gangguan kecemasan dan serangan panik.

Pasalnya, bukan sekadar perasaan cemas yang cepat lalu, info penyakit gangguan kecemasan dan serangan panik bisa terjadi tiba-tiba tanpa pemicu yang jelas, hingga mengganggu kemampuan seseorang dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Kalau dibiarkan, gangguan kecemasan bisa merembet pada masalah mental lainnya yang lebih parah, termasuk depresi.

Jadi jangan anggap sepele gangguan kecemasan, ya.

Kenali, begini sejumlah cara yang bisa kita coba lakukan untuk meredakan gangguan kecemasan.

Sadari Kita Enggak Dalam Bahaya

Gangguan kecemasan biasanya membuat kita jauh lebih waspada, sampai kita merasa selalu berada di bawah ancaman atau bahaya.

Gejala yang menyertai situasi ini antara lain jantung berdebar begitu kencang, mual, gemetaran, dan denyut nadi enggak teratur.

Untuk mengatasi hal ini, selalu sadarkan diri sendiri kalau skenario terburuk yang kita pikirkan hanya ada di kepala kita.

Coba tenangkan diri dan camkan kesadaran tersebut dalam benak kita, beri diri sendiri waktu selama beberapa menit sampai kecemasan mereda.

Baca Juga: Info Penyakit Serius dari Nyeri Punggung, Kenali 4 Gejalanya!