4 Pasangan Makanan yang Bisa Bikin Pembakaran Lemak Lebih Cepat

By Marcella Oktania, Kamis, 31 Agustus 2023 | 15:01 WIB
Yoghurt dan buah beri, ilustrasi pasangan makanan yang bisa membakar lemak (Fage )

CewekBanget.ID - Kalau kita pengin diet, salah satu hal yang harus kita lakukan adalah fokus pada pembakaran lemak, sehingga lemak di tubuh bisa berkurang dan berat badan juga menurun.

Nah, selain menjaga makan dengan baik, kita juga harus tahu makanan mana aja yang bisa membakar lemak di tubuh kita, lho.

Bahkan, ada makanan yang harus digabungkan dengan makanan lain terlebih dahulu baru bisa membakar lemak lebih banyak.

Yuk intip 4 pasangan makanan yang harus kita makan bersamaan supaya pembakaran lemak lebih cepat!

1. Oatmeal dan kacang

Coba sarapan dengan semangkuk oatmeal dan segenggam kacang almond atau kenari untuk menurunkan berat badan, girls.

Oatmeal sendiri tinggi serat, sehingga bisa meningkatkan produksi hormon ghrelin yang berfungsi untuk mengontrol rasa lapar dan bikin kita kenyang lebih cepat.

Di sisi lain, kacang almond dan kenari punya kandungan leak tak jenuh, sehingga bikin kita juga ikutan kenyang dan punya banyak nutrisi yang baik untuk tubuh, lho.

Jadi selain mengenyangkan dan bikin kita enggak makan banyak di siang dan malam hari, kita juga bisa dapat nutrisi tambahan yang bikin tubuh makin sehat.

Baca Juga: 4 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Kalau Pengin Menurunkan Berat Badan

2. Yoghurt dan buah beri

Yoghurt sering banget dimakan untuk diet, karena kandungan proteinnya yang tinggi dan bisa bikin kita membakar lemak lebih banyak.

Belum lagi yoghurt juga ada kandungan kalsium dan vitamin d yang bisa meregulasi hormon yang membentuk lemak pada tubuh, lho.