11 Aspek yang Bisa Memengaruhi Tingkat Kepuasan Belanja Online

By Indah Permata Sari, Minggu, 23 Juni 2024 | 14:30 WIB
Ilustrasi belanja online (Foto : freepik)

Cewek banget.ID - Girls, kamu termasuk yang suka belanja online enggak nih?

Sekarang belanja online emang makin mudah ya.

Semakin pesat perkembangan teknologi khususnya digital, semakin mudah juga kita memanfaatkan adanya teknologi tersebut untuk berbelanja.

Apalagi sekarang juga ada banyak pilihan e-commerce yang makin bikin kita bisa belanja dengan mudah di mana saja dan kapan saja kita mau.

Melansir laman sikapiuangmu.ojk.org.id, ada 4 kelebihan belanja online yang bisa kita rasakan.

Kelebihannya meliputi praktis dan efisien, adanya pilihan yang bervariasi, banyak promo dan diskon, serta sistem pembayaran yang lebih mudah.

Pastinya tiap e-commerce punya kelebihan dan kekurangan masing-masing ya.

Sehingga kita secara alami juga akan bisa memilah dengan mandiri e-commerce mana yang paling memberikan kita kepuasan.

Nah, untuk menilai tingkat kepuasan kons yen Indonesia dalam belanja online di e-commerce, sebuah perusahaan riset pasar dan konsultasi multinasional asal Prancis, Ipsos, membuat survei yang bertajuk 'Pengalaman dan Kepuasan Belanja Online di E-commerce.'

Merilis siaran press release Ipsos, riset ini melibatkan responden yang rutin berbelanja online melalui berbagai e-commerce yang tersedia di Indonesia.

Hasil riset ini menemukan bahwa Shopee unggul dalam menyediakan dan memberikan tingkat kepuasan yang berbanding lurus dengan aspek rekomendasi, dipengaruhi oleh berbagai pengalaman belanja online.

Baca Juga: Karakter Zodiak Tiap Lagi Belanja dari Aries hingga Pisces Nih