Kemenkes Berharap Teknologi Kesehatan Bisa Dibuat di Indonesia

By Indah Permata Sari, Kamis, 1 Agustus 2024 | 20:25 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam acara pembukaan INDOHEALTHCARE GAKESLAB EXPO 2024 di JIEXPO, Jakarta, pada Rabu, (31/7/2024) (Foto : CeweKBanget.ID/Indah)

CewekBanget.ID - INDO HEALTH CARE GAKESLAB EXPO 2024 resmi dibuka oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Ir. Budi Gunadi Sadikin, S.Si., CHFC., CLU., pada Rabu, (31/7/2024).

Pameran yang diselenggarakan oleh Krista Exhibitions bersama Gabungan Pengusaha Alat Kesehatan dan Laboratorium (GAKESLAB) di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, ini berlangsung dari 31 Juli - 2 Agustus 2024.

Pada kesempatan tersebut, Budi Gunadi menyampaikan keinginannya akan perkembangan teknologi kesehatan di Indonesia.

Dalam kata sambutannya, Budi Gunadi mengatakan, "Coba secara bertahap, teknologinya (kesehatan) bisa dibikin di Indonesia. Terutama yang alatnya banyak."

Tentu pameran yang jadi sarana untuk berkomunikasi dan berkolaborasi bagi para pelaku bisnis kesehatan ini harus bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Ada banyak sekali potensi pelayanan medis yang bisa tercipta dengan adanya pertemuan di dalam pemeran kesehatan ini.

Pihak-pihak terkait bisa saling memamerkan alat terbaru, peralatan, produk inovasi baru kesehatan, termasuk peralatan medis yang dibutuhkan oleh fasilitas kesehatan pemerintah dan swasta di Indonesia.

Melalui siaran press release, Chief Executive Office Krista Exhibitions, Daud D. Salim, mengungkapkan bahwa pengembangan teknologi alat kesehatan di Indonesia telah memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan pelayanan medis dan kesejahteraan masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Dalam pameran ini ada 120 perusahaan yang berpartisipasi di mana 10 perusahaan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Indonesia dan perusahaan dari 8 negara lainnya.

INDOHEALTHCARE GAKESLAB EXPO 2024 terbuka bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum mulai 31 Juli - 2 Agustus 2024 pukul 10.00 - 19.00 WIB.

Baca Juga: Fakta Unik, Benarkah Tidur Siang Bisa Tingkatkan Mood dan Fokus? Simak

(*)