6 Fakta Kutu Kemaluan yang Menyebabkan Gatal Berlebihan di Rambut Vagina

By Natasha Erika, Minggu, 4 Februari 2018 | 15:00 WIB
6 Fakta Kutu Kemaluan Yang Menyebabkan Gatal Berlebihan di Rambut Vagina (Natasha Erika)

Girls, hati-hati kalau kita mengalami gatal di area rambut vagina dan enggak kunjung sembuh beberapa minggu. Mungkin saja kita mempunyai kutu kemaluan atau disebut dengan pthirus pubis.

Berikut 6 fakta kutu kemaluan yang menyebabkan gatal berlebihan di rambut vagina.

Kutu kemaluan sempat jadi pembicaraan sejak seorang pria 56 tahun dibuat terkejut saat dokter menunjukkan sebuah rekaman video mikroskopik kepadanya.

Dalam video tersebut, tampak seekor kutu kemaluan tengah bersarang di tubuhnya.

Dikutip dari Mirror (24/12/2015), mulanya pria yang enggak diketahui identitasnya ini merasakan rasa gatal sekitar tiga bulan yang lalu, sebelum akhirnya memutuskan untuk meminta bantuan medis dari dokter.

Saat melakukan pemeriksaan medis, beberapa titik hitam kecil terdeteksi berada di antara rambut di bagian perut dan daerah kemaluannya.

The New England Journal of Medicine menulis: "Pemeriksaan dermoskopik di bagian perut menunjukkan adanya kutu kemaluan, yang ukurannya lebih kecil dari kutu kepala dan berbentuk bundar, kaki belakang yang tebal, serta berkuku besar."

"Video yang diambil dengan bantuan epiluminescence microscopy menunjukkan bentuk jelas dari parasit tersebut. Kutu kemaluan, yang juga dikenal dengan sebutan kutu kepiting karena bentuk morfologisnya, bisa menyebabkan rasa gatal yang berlebihan."