8 Cara Merasa 'Hidup' Lagi Setelah Merasakan Kehilangan

By Astri Soeparyono, Minggu, 3 Januari 2016 | 17:00 WIB
8 Cara Merasa 'Hidup' Lagi Setelah Merasakan Kehilangan (Astri Soeparyono)

Kehilangan bisa disebabkan beberapa hal, bisa karena putus dari pacar, kehilangan teman, pindah ke tempat baru, atau kematian seseorang yang kita sayang. Kehilangan itu bisa membuat kita terperosok. Ada yang sampai kehilangan identitas dan kehilangan arah. Inilah 8 cara yang bisa dilakukan untuk menjalani hidup kembali setelah merasakan kehilangan.

(foto: gurl.com)

(Baca juga: Fakta Ilmiah Yang Membuktikan Kita Bisa Merasa Bahagia dengan Cara Sederhana)

Alasan penentuan tujuan ini sangat penting karena kepercayaan diri kita jatuh ketika kehilangan terjadi. Pada satu titik, kita merasa bisa menangani kehilangan tersebut, namun ternyata tidak. Menentukan tujuan membuat kita ingin mencapainya sehingga membantu kita melihat bahwa kita ternyata masih bisa mengontrol suatu hal. Dan ketika berhasil mencapai tujuan, kepercayaan diri kita kembali. Tujuan yang kita buat jangan yang terlalu sulit dulu sehingga kita bisa mencapainya dalam jangka waktu pendek.

8 Cara Merasa 'Hidup' Lagi Setelah Merasakan Kehilangan

(foto: sororitylyfe.com)

 

Cari seseorang yang bisa diajak berbicara tentang tujuan yang ingin kita capai tadi. Misalnya, jika kita ingin mendalami yoga, maka baca buku biografi atau artikel tokoh yoga yang kita kagumi. Dengan begitu, kita bisa mengetahui gaya hidup yang mereka jalani dan mungkin bisa mengikuti jejak mereka nantinya. 

(Baca juga: 30 Cara Seru Agar Merasa Bahagia)