7 Pertanyaan Yang Sering Muncul Soal Pre-Menstrual Syndrome Atau PMS

By Natasha Erika, Rabu, 25 November 2015 | 17:00 WIB
7 Pertanyaan Yang Sering Muncul Soal Pre-Menstrual Syndrome Atau PMS (Natasha Erika)

Setiap cewek pasti mengalami gejala seperti ini: perasaan kembung, payudara nyeri dan sakit punggung alias Pre-Menstrual Syndrome atau sindrom pramenstruasi (PMS). Sindrom ini dapat menyebabkan mood menjadi enggak stabil, bahkan menyebabkan depresi. Beberapa cewek bahkan menjadi sangat sensitif dan sering merasa sedih tanpa tahu penyebabnya.

Kondisi ini sangat enggak nyaman bagi cewek. Menurut Dr. Ellie Cannon, ada 7 fakta penting tentang PMS. Tentu saja, kita, para cewek, dapat segera mengatasinya agar enggak terjebak dalam kondisi emosi yang makin memburuk. Ellie menjelaskan dengan menjawab 7 pertanyaan yang sering muncul soal Pre-Menstrual Syndrome atau PMS.

7 Pertanyaan Yang Sering Muncul Soal Pre-Menstrual Syndrome Atau PMS

Yakni, ketika ada gejala serius yang berhubungan dengan kondisi fisik saat ini dan tubuh enggak bisa melakukan kegiatan. Juga ketiga gejala emosional mulai mengganggu hubungan pribadi.

Bagian kedua dari siklus menstruasi didominasi oleh hormon progesteron. Nah, hormon ini menurunkan kadar serotonin, hormon bahagia dalam otak, dan yang bisa menyebabkan kembung, nyeri pada payudara serta sakit kepala.

Sebagian besar pil enggak efektif untuk mengurangi gejala PMS. Biar lebih aman dan alami, cobalah minum air hangat, makan sayur dan buah sehingga daya tahan tubuh enggak drop.