Ketika Cinta Berpotensi Jadi Bullying

By Marti, Rabu, 4 Desember 2013 | 16:00 WIB
Ketika Cinta Berpotensi Jadi Bullying (Marti)

Ternyata, jatuh cinta bisa berpotensi jadi bullying, girls. Ada beberapa kejadian atau momen yang tanpa disengaja bisa membuat kita jadi korban bullying atau bahkan pelaku tindakan itu. Cari tahu apa yang harus dilakukan ketika jatuh cinta berpotensi jadi bullying, yuk.

Siapa, sih, yang enggak naksir sama kakak kelas si bintang basket sekaligus ketua OSIS dan digilai banyak cewek? Apalagi kalau dia membalas perhatian kita. Duh, senang banget, deh. Tapi, ada yang enggak suka dengan hal ini. Seperti kakak kelas cewek yang merasa tersaingi dan cemburu. Mereka menggencet kita. So, what should we do?

Mungkin kita pengin membalas perlakuan enggak menyenangkan itu dengan memamerkan kemesraan dengan pacar. Cara ini enggak akan berhasil, girls. Karena bisa membuat mereka semakin emosi dan tindakannya akan menjadi-jadi. Jangan terlalu PDA di sekolah agar enggak ada yang merasa cemburu.

Minta pacar untuk mengenalkan kita kepada kakak kelas yang lain. Semakin banyak kakak kelas yang mengenal sifat kita yang sebenarnya, maka enggak akan ada yang ikut-ikutan mem-bully kita seperti si kakak kelas itu.

Beritahu pacar tentang perlakuan enggak mengenakkan yang kita terima. Meski diancam untuk enggak mengadu, jangan takut untuk jujur, girls. Begitu pacar tahu masalah yang kita alami, dia bisa membantu mencari jalan keluarnya. Termasuk, mengajak bicara si kakak kelas itu.