Katy Perry: Lirik Menginspirasi Dari Album Prism

By Astri Soeparyono, Selasa, 21 Januari 2014 | 16:00 WIB
Katy Perry: Lirik Menginspirasi Dari Album Prism (Astri Soeparyono)

Menikmati lagu-lagu di album Prism, kita akan banyak menemukan lirik yang inspiratif. Katy sengaja membuat lirik yang bisa menyemangati diri sendiri biar tetap pede. 

 

Saat membuat album Prism yang dimulai sekitar November 2012, Katy sempat terpuruk dan sedih banget karena kisah percintaannya yang gagal. Selama dua minggu Katy enggak mau ngapa-ngapain selain berbaring di tempat tidur. Tapi dia enggak mau terus-terusan mengasihani diri sendiri. Dia sengaja menciptakan lagu-lagu yang bisa menyemangati dirinya sendiri dan kembali mengaum. Boleh ditiru, nih, resepnya! 

 

Lagu Roar diciptakan Katy Perry waktu dia sedang sedih setelah diputusin. Katy menyemangati diri sendiri dengan membuat lagu ini. "Lagu ini untuk semua orang yang merasa sedih karena udah diputusin. Kadang aku menulis lagu karena aku juga butuh penyemangat. Sometimes your biggest bully in life can be yourself - kita sendiri yang jadi penghalang kesuksesan dan kadang kita butuh penyemangat. Roar adalah salah satunya." 

 

Masa enggak bersama Russel adalah salah satu masa paling gelap dalam hidupnya. Dia ingat banget, dia enggak pengin ngapa-ngapain. Namun Katy enggak mau terus-terusan sedih, dia menuangkannya lewat lagu By The Grace of God dan Love Me. "Saat itu aku ngerasa aku enggak cukup baik, enggak layak dicintai. Tapi setelah dapat banyak bantuan, aku bisa mengubah cara aku melihat diriku sendiri. Buat aku, kita harus mencintai diri sendri sebelum dicintai."