Efek Kurang Tidur Bisa Memengaruhi Produktivitas

By , Minggu, 31 Agustus 2014 | 16:00 WIB
Efek Kurang Tidur Bisa Memengaruhi Produktivitas (cewekbanget)

Kita sering begadang, atau kurang tidur karena terlalu sibuk dengan kegiatan kita? Hati-hati, kurang tidur ternyata bisa mengurangi produktivitas kita, demikian riset terbaru dari AXA PPP Heatlhcare menyimpulkan.

(Baca juga: Insomnia Cuma Namanya Aja yang Keren)

Dari kurang lebih 2.000 pekerja yang mengikuti polling  terlihat, lebih dari setengahnya menyatakan mereka merasa lelah saat bekerja seenggaknya sekali dalam tiga bulan terakhir. Sebanyak 52 persen dari mereka sepakat bahwa hal itu memengaruhi kinerja mereka.

Efek Kurang Tidur Bisa Memengaruhi Produktivitas

Sebanyak 40 persen pekerja hanya mencoba menyelesaikan tugas-tugas yang mudah, sementara 18 persennya hanya melakukan "sepotong-sepotong", dan 6 persen lainnya enggak melakukan apa-apa. Sisanya mengaku dapat menyelesaikan sebagian besar tugas mereka, tetapi enggak seproduktif biasanya.

Kalangan usia 18 hingga 24 tahun menduduki posisi teratas sebagai pekerja yang mengaku kekurangan tidur. Lebih dari tiga perempat (77 persen) mengatakan mereka datang bekerja dalam keadaan lelah seenggaknya sekali dalam tiga bulan terakhir. Pada kalangan usia 55 tahun ke atas, hanya sepertiga yang mengaku merasakan hal yang sama.

Mungkin kita enggak menyadari, namun ada empat efek kurang tidur yang memengaruhi produktivitas:

Efek Kurang Tidur Bisa Memengaruhi Produktivitas