5 Tanda Kurang Tidur Selain Mengantuk (Bagian 1)

By , Kamis, 10 Juli 2014 | 16:00 WIB
5 Tanda Kurang Tidur Selain Mengantuk (Bagian 1) (cewekbanget)

Saat kurang tidur, tanda-tanda yang paling jelas dapat kita rasakan adalah mengantuk. Tapi ada 5 tanda-tanda kurang tidur yang tubuh kita rasakan selain mengantuk.

(Baca juga: 10 Cara Tidur Lebih Teratur)

Shelby Freedman Harris, pakar tidur dan direktur kedokteran perilaku tidur di Montefiore Medical Center di New York mengatakan, ada tanda-tanda yang mungkin selama ini enggak disadari dan menunjukkan kita harus segera membuat tidur sebagai prioritas. Nah, inilah 5 tanda yang dimaksud.

Banyak orang masih berpikir dapat tidur secara tiba-tiba merupakan hal yang baik, padahal sebaliknya, ini adalah tanda-tanda kita kurang tidur. Jika secara rutin dapat tidur dalam jangka waktu lima menit setelah berbaring, maka mungkin kamu mengalami kekurangan tidur, bahkan gangguan tidur.

 

(Baca juga: 4 Kebiasaan Baik Supaya Tidur Lebih Cantik)

 

Kalau enggak bisa mengontrol diri untuk mengambil makanan yang biasanya enggak menarik perhatian kita, ini bisa jadi tanda-tanda kurang tidur. Kurang tidur akan membuat area di otak yang mengatur kontrol impuls, asosiasi visual, dan perhatian akan terganggu. Inilah yang membuat orang yang kurang tidur sulit mengontrol impuls.