10 Lagu Galau Kpop Ini Bisa Bikin Kita Nangis Untuk Menyembuhkan Rasa Sedih Kita

By Aisha Ria Ginanti, Selasa, 26 Desember 2017 | 09:45 WIB
sumber: youtube.com (Aisha Ria Ginanti)

Beradasarkan penelitian tahun 2014 yang diterbitkan di jurnal PLOS One, ternyata manusia saat merasa sedih akan cenderung mendengarkan lagu sedih yang justru bisa bikin kita menangis.

Hal ini dikarenakan saat kita mendengarkan lagu yang sedih bahkan bisa bikin kita menangis, justru tercipta perasaan nyaman dan positif bagi diri kita. Alias merasa ada orang lain yang berempati atau mengerti perasaan kita.

Selain itu menangis sambil mendengarkan lagu sedih juga ternyata bisa menjadi semacam penyembuh yang menghilangkan beban bagi rasa sedih yang kita derita.

Dalam sebuah penetian bertema Go Cry Boots Your Mood, ditemukan bahwa 90 menit setelah para responden menangis, merasa merasa jauh lebih baik daripada sebelum mereka menangis.

Untuk itu enggak ada salahnya kita mencoba mendengarkan lagu-lagu Kpop yag super sedih dan galau ini sambil membaca liriknya agar lebih ngena.

Dengan membiarkan diri kita larut dalam kesedihan dan menangis saat mendengarkan lagu ini, kita berarti memberikan kesempatan bagi lagu ini untuk menyembuhkan rasa sedih kita. Ini dia 15 lagu galau Kpop yang bisa bikin kita nangis untuk menyembuhkan rasa sedih kita.

Bigbang - If You