7 Jurusan Kuliah Menjanjikan di Indonesia yang Masih Sepi Peminat

By Aisha Ria Ginanti, Kamis, 15 Februari 2018 | 11:00 WIB
7 Jurusan Kuliah Menjanjikan di Indonesia yang Masih Sepi Peminat (Aisha Ria Ginanti)

Kadang saat mencari atau menentukan jurusan kuliah, kita terjebak dengan pilihan jurusan yang itu-itu aja. Alias jurusan yang umumnya populer dan banyak peminatnya.

Padahal memilih jurusan yang populer ini justru memperkecil kemungkinan kita untuk diterima, lho. Belum lagi nanti lulusannya akan banyak banget sehingga persaingan untuk lapangan kerja pun makin sempit.

Sebenarnya masih banyak jurusan di Indonesia yang menjanjikan dan masih sepi peminat, lho. Dengan masuk ke jurusan seperti ini bukan hanya peluang diterima kuliahnya yang lebih besar tapi juga peluang untuk bekerja di bidang itu, karena lulusannya enggak banyak.

Ini dia 7 jurusan kuliah menjanjikan di Indonesia yang masih sepi peminat.

Manusia itu banyak acara. Pokoknya, selama manusia masih hidup, pastinya akan semakin banyak event yang mereka bikin. Sehingga kebutuhan sumber daya manusia yang tahu dan paham betul cara mengatur sebuah event semakin meningkat.

Nah, di jurusan Event ini kalian bakal dibimbing untuk bisa meningkatkan kualitas event yang mendukung sistem pariwisata, industri meetingincentiveconvention, dan exhibition (MICE).

Apakah lulusannya cuma bisa bikin event? Enggak, kok, lulusan jurusan ini bisa bergabung ke berbagai perusahaan nasional dan multinasional, terlebih perusahaan yang rajin bikin event.

Kalau kalian sudah ahli, kalian  juga bisa membuat event organizer sendiri atau jadi promotor konser yang sekarang lagi marak banget di Indonesia. Siapa tau bisa bawa seleb idola ke Indonesia kan?

Jurusan Kehutanan emang masih sepi peminatnya, mungkin alasan dangkal para penolak jurusan ini adalah “buat apa masuk ke hutan?” padahal lulusan / sarjana jurusan kehutanan ini punya prospek kerja yang bagus di masa depan.

Sarjana kehutanan sangat dibutuhkan Indonesia, nantinya kalian bisa membenahi kawasan konservasi dan hutan-hutan di Indonesia yang saat ini makin menyempit. Ingat, hutan Indonesia itu termasuk yang terbesar di dunia, lho.