Turun Berat Badan & 9 Manfaat Lain Kalau Kita Minum 12 Gelas Air Putih Setiap Hari Selama 4 Minggu

By Aisha Ria Ginanti, Sabtu, 10 Maret 2018 | 08:45 WIB
Rajin minum air putih (Aisha Ria Ginanti)

Kita sering kali menyepelekan soal cukup atau enggaknya kita minum air putih setiap hari. Sering kali kita lebih memilih memibnum minuman berasa dan berwarna daripada air putih, sehingga lupa untuk minum air putih sama sekali atau hanya minum sekitar dua atau tiga gelas sehari.

Padahal  kurang minum air putih bisa menyebabkan kita dehirasi yang akibatnya akan sangat buruk bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit kita, lho.

Menurut website hefty.co, kita akan mendapat banyak manfaat kesehatan kalau membiasakan untuk meninum 3 liter air setiap haria atau sekitar 12 gelas per hari. Turun berat badan & 9 manfaat kalau kita minum 12 gelas air putih setiap hari selama 4 minggu.

Baca juga: Ini 4 Kesalahan yang Sering Enggak Kita Sadari Saat Makan Buah

Kondisi kulit wajah membaik

Racun yang membuat munculnya infeksi atau peradangan pada kulit akan hilang (dibersihkan) oleh banyaknya air yang masuk ke tubuh kita. Alhasil, kondisi kulit wajah kita pun jadi membaik, alias jadi lebih mulus.

Alasan utama kita sering merasa lelah, ngantuk dan enggak fokus sebenarnya adalah dehidrasi. Jadi saat asupan cairan dalam tubu tercukupi, kita akan jadi lebih fokus dan enggak mudah lelah atau ngantuk.

Hati Jadi Lebih Sehat

Hati di sini maksudnya organ hati alias liver. Meminum air yang cukup membuat kondisi darah jadi lebih bersih dan baik, sehingga kerja hati kita dalam menyaring racun pun jadi enggak terlalu berat.

Suka merasa gampang sakit badan, khsuusnya otot? Dan biasanya kita mengiranya karena salah tidur? Padahal hal ini bisa jadi dikarenakan oleh tubuh yang kurang cairan, lho.