7 Hal yang Sebaiknya Dihindari Saat Bangun Tidur di Pagi Hari

By Uswatun Khasanah, Jumat, 18 Mei 2018 | 20:00 WIB
Jangan malas-malasan, ya! (Uswatun Khasanah)

Bagaimana kita memulai hari biasanya akan berpengaruh terhadap seluruh kegiatan kita seterusnya pada hari itu. Kalau memulai hari dengan tubuh yang enggak bertenaga, biasanya sulit membuat hari itu untuk jadi lebih produktif.

Ada 7 kesalahan yang biasa dilakukan orang pada pagi hari yang membuat pagi kita jadi kurang maksimal. Hmm, apa saja ya? Yuk, disimak!

Para ahli yang mempelajari tidur mengatakan kalau menunda alarm, atau yang biasa muncul dengan tombol bertuliskan snooze, bukan ide yang baik. Kenyataannya adalah setiap kali kita memencet tombol tersebut dan kembali tidur, kita memasuki perputaran pola tidur yang enggak bisa kita selesaikan. Hal ini bikin kita menjadi sangat lelah dan malas ketika akhirnya harus bangun.

Saat bangun tidur, regangkan kaki dan tangan saat masih berada dalam posisi berbaring di kasur. Semakin kita meregangkan tubuh kita, kita akan menjadi semakin percaya diri dan bahagia setelahnya. Mereka yang bangun tidur meringkuk seperti kucing biasanya lebih mudah stres dan mengantuk setelahnya.

Memeriksa e-mail atau handphone segera setelah terbangun akan mengalihkan pikiran dari tugas penting yang harus kita lakukan. Fokus kepada kegiatan produktif daripada melihat-lihat kotak masuk dan sosial media kita.

Percaya enggak percaya, merapikan tempat tidur setelah bangun diasosiasikan dengan meningkatkan produktivitas kita hari itu, lho girls. Selain itu, kebiasaan penting ini adalah kangkah pertama untuk membantu kita memulai kebiasaan baik lainnya.

(Baca juga: Cara Bangun Tidur Yang Benar di Pagi Hari)