Ini 6 Kesalahan Memakai Skincare yang Mungkin Masih Kita Lakukan dan Wajib Dihentikan

By Lana Syahbani, Rabu, 21 Februari 2018 | 02:30 WIB
5 Beauty Item Wajib Punya untuk Mengatasi Wajah Mengantuk (Lana Syahbani)

Enggak ada yang mengajari kita buat merawat kulit dan rambut yang baik dan benar secara terperinci. Karena itu, kita jadi harus sering mengobrol sama teman dan baca artikel soal hal ini.

Tapi, ada saja hal yang sering terlewat dan kita enggak tahu tentang merawat kulit dan rambut. Daripada terus melakukan kesalahan dalam memakai skincare, cari tahu semua lewat artikel

Ini 6 Kesalahan Memakai Skincare yang Mungkin Masih Kita Lakukan dan Wajib Dihentikan. Yuk kita mulai!

5 Beauty Item Wajib Punya untuk Mengatasi Wajah Mengantuk

Kulit wajah yang kering memang sering bikin bete. Karena kepengin kulit lebih lembap, kita memakai shea butter atau cocoa butter sebagai pelembap wajah. Padahal, kedua cream ini adalah pelembap ini salah, lho.

Shea butter atau cocoa butter punya tekstur creamy yang padat, ini malah bikin pori-pori wajah kita jadi ketutup dan bisa mengakibatkan jerawat. Daripada menggunakan lotion yang seharusnya digunakan untuk bagian tubuh lain, pilih pelembap yang khusus dibuat untuk wajah.

5 Beauty Item Wajib Punya untuk Mengatasi Wajah Mengantuk

Mengangkat sel kulit mati memang wajib kita lakukan dalam jangka waktu tertentu. Salah satu cara yang sering dilakukan adalah menggunakan scrub. Nah, kita enggak boleh sembarang memilih scrub, apalagi sampai menggunakan yang teksturnya super kasar.

Walaupun hasil akhirnya kulit jadi lembut, ada resiko iritasi dan kemerahan kalau kita terlalu keras menggosoknya. Biar kulit kita tetap sehat, pilih scrub yang enggak terlalu kasar. Batasi juga penggunaan scrub, misalnya seminggu sekali.

5 Beauty Item Wajib Punya untuk Mengatasi Wajah Mengantuk

Ada enggak di antara kalian yang suka membaca komposisi produk sebelum membeli skincare? Ternyata membaca komposisi skincare penting juga lho, termasuk saat membeli sunblock.

Skincare yang satu ini bakal sering banget kita pakai setiap harinya, jadi dampaknya cukup signifikan buat kulit kita di masa depan. Makanya, pilih sunblock berbahan mineral biar kulit tetap sehat plus terlindungi dari sinar matahari.

Beberapa produk skincare mengandung unsur retinol dan bahan anti-aging. Berhubung usia kita masih muda, belum saatnya kita mendapatkan perawatan yang satu ini.

Cewek baru diperbolehkan menggunakan produk anti-aging sejak umur 20-an, itu pun hanya untuk pencegahan saja. Kita juga wajib berkonsultasi terlebih dulu sama dermatologist sebelumnya.

5 Beauty Item Wajib Punya untuk Mengatasi Wajah Mengantuk

Rambut rontok itu normal. Tapi, kalau rontok lebih banyak dari biasanya, jangan kurangi frekuensi keramas dan berpikir cara ini bisa membantu mengurangi rambut rontok.

Hal ini malah membuat dampak enggak mengenakan nantinya. Ketombe jadi sering muncul dan membuat kulit kepala jadi panas. Kalau sudah begini, rambut jadi lebih mudah rontok. Tetap keramas setidaknya tiga kali seminggu untuk merawat kebersihan dan kesehatan rambut, girls.

5 Beauty Item Wajib Punya untuk Mengatasi Wajah Mengantuk

Jerawat memang ngeselin! Kadang datangnya enggak terduga sama sekali, bahkan ketika kita sudah membuat janji kencan sama si dia.

Karena enggak mau jerawat terlihat, kita jadi menutupinya dengan alas bedak atau concealer. Hal ini nantinya malah bikin jerawat tambah meradang, lho. Daripada menutupinya, lebih baik kita obati sebelum terlambat.

Sumber: theglitterguide.com