Hubungan Cinta Kadang Memang Enggak Sempurna, Karena Hidup Ini Memang Enggak Sempurna

By Ifnur Hikmah, Jumat, 6 April 2018 | 06:58 WIB
foto: hancinema.net (Ifnur Hikmah)

Ketika menonton film, drama Korea, atau membaca novel romantis, kita melihat cerita cinta yang sempurna. Begitu juga kalau kita melihat pasangan yang sering mengumbar kemesraan di medsos.

Sampai-sampai kita berpikir kalau hubungan mereka sempurna banget. Dan, kalau melihat ke hubungan kita dan pacar, kayaknya bedanya jauuuh banget.

Seperti langit dan bumi, karena hubungan kita dan pacar enggak sesempurna apa yang kita lihat di film, drama, atau kita baca di novel.

Misalnya saja drama Korea. Meski punya banyak konflik, setiap hero dan heroine akhirnya akan bersatu dan live happily ever after.

Sebagai seseorang yang suka banget membaca novel romantis dan menonton drama Korea, kurang lebih saya terpengaruh oleh apa yang ada di novel yang saya baca atau di drama yang saya tonton.

Romantis versi saya ya seperti apa yang ada di drama atau novel. Namun tentu saja dalam kehidupan yang sebenarnya, itu enggak akan mungkin—atau kalaupun mungkin, kayaknya bakalan sedikit banget kemungkinannya—bisa terjadi.

Dan pada akhirnya, kita harus menerima kalau kisah cinta di dunia nyata mungkin enggak akan sesempurna apa yang ditampilkan di TV atau di novel.

(Baca juga: zodiak cowok yang gampang bilang I Love You tapi sebenarnya enggak serius)

Ada pepatah yang mengatakan kalau hidup itu seperti roda yang berputar. Kadang kita berada di atas, kadang berada di bawah. Hal yang sama juga berlaku dalam hubungan percintaan.

Hari ini kita mesraaa banget sama pacar, besok belum tentu kita akan merasakan hal yang sama. Mungkin saja terjadi kesalahpahaman di pagi hari yang bikin kita dan pacar enggak ngomong seharian.

“Aku suka banget membaca novel romantis. Pasangan di novel-novel yang aku baca suka bikin gregetan sendiri, dan pengin juga ngerasai hal yang romantis kayak gitu.