12 Skandal Paling Kontroversial yang Pernah Terjadi di Ajang Grammy Awards

By Ifnur Hikmah, Minggu, 7 Januari 2018 | 07:16 WIB
foto: hitfix.com (Ifnur Hikmah)

Di sepanjang sejarah Grammy Awards, banyak kejadian hal-hal yang enggak disangka-sangka sehingga akhirnya menjadi kontroversi.

Ini dia 12 skandal paling kontroversial yang pernah terjadi di acara Grammy Awards.

Lihat di sini siapa saja penyanyi terkenal yang belum pernah memenangkan Grammy.

Will Smith dan DJ Jazzy Jeff pernah memboikot Grammy Awards tahun 1989 karena saat itu acara penghargaan untuk kategoti Best Rap Performance enggak disiarkan di TV.

Menurut pengakuan Will Smith saat diinterview oleh Entertainment Tonight, dia sebenarnya enggak pernah mengalami masalah dengan institusi Grammy.

Namun, dia enggak setuju kenapa Best Rap Performance enggak disiarkan di TV sementara kategori lain disiarkan secara Live.

Ternyata kejadian ini menginspirasi musisi saat ini seperti Drake, Kanye West, dan Justin Bieber yang enggak datang ke Grammy Awards 2017 karena menganggap acara ini sudah enggak ‘culturally relevant’ lagi.

Meski enggak datang, DJ Jazzy Jeff and the Fresh Prince tetap memenangkan Best Rap Performance untuk lagu hits mereka Parents Just Don’t Understand.

Tahun 1990, Milli Vanilli berhasil memenangkan kategori Best New Artist untuk lagu hits mereka, Girl You Know It’s True.

Delapan bulan kemudian, diketahui mereka enggak menyanyikan lagu itu, melainkan lip sync.