8 Tokoh di Drama Korea yang Terasa Dekat Karena Mengalami Masalah Sehari-hari yang Sama dengan Kita

By Ifnur Hikmah, Minggu, 24 Desember 2017 | 11:10 WIB
foto: soompi.com (Ifnur Hikmah)

Enggak semua drama Korea menyuguhkan cerita yang enggak masuk akal dan menjual mimpi. Kadang, ketika kita menontonnya, ada bagian yang menyentuh hati dan benar-benar mirip dengan masalah yang kita hadapi sehar-hari.

Begitu juga dengan tokoh-tokohnya, yang membuat kita seperti sedang berkaca karena masalah yang mereka hadapi bisa saja ada di kehidupan yang sebenarnya.

Inilah alasan kenapa kita betah banget menonton drama Korea, terlebih drama yang mengangkat kisah sehari-hari.

Berikut 8 karakter di drama Korea yang terasa dekat dan mirip dengan masalah kehidupan sehari-hari.

Lihat di sini karakter orang biasa tapi heroik di drama Korea yang menyentuh hati kita.

Melihat Bok Joo membuat kita ingat lagi saat jatuh cinta untuk pertama kalinya. Gimana malu-malu dan canggungnya Bok Joo saat berada di dekat gebetannya. Juga usaha Bok Joo untuk menarik perhatian gebetannya.

Kayaknya, kita semua pasti pernah deh berada di posisi seperti Bok Joo, yaitu melakukan hal gila dan enggak kepikiran ketika jatuh cinta, he-he.

Di sisi lain, Bok Joo juga membuat kita seperti ngaca ketika dia berusaha mewujudkan impiannya meski di mata orang lain, passion dia terlihat aneh yaitu angkat besi. Namun bagi Bok Joo, angkat besi membuatnya bahagia dan akhirnya dia terus mendalami bidang tersebut.

Terlepas dari Ji Eun Tak yang sudah ditakdirkan untuk menjadi pengantinnya Goblin, sebenarnya karakter Eun Tak dengan semua permasalahannya mirip dengan yang kita alami sehari-hari.

Terutama kita yang harus berjuang bekerja sambil sekolah atau kuliah. Saking butuhnya, enggak heran kalau Eun Tak bekerja keras banget begitu dia diterima bekerja di toko milik Sunny.