3 Alasan Kita Harus Nonton Life (2017), Film Horor Bertemakan Alien yang Bikin Deg-degan Nontonnya!

By Debora Gracia, Kamis, 23 Maret 2017 | 08:02 WIB
3 Alasan Kita Harus Nonton Life, Film Horor Bertemakan Alien yang Bikin Deg-degan Nontonnya! (Debora Gracia)

Film Hollywood terbaru yang mengusung tema alien dan pemandangan luar angkasa khas science fiction yang dikemas menjadi gabungan horor dan thriller ini wajib banget kita tonton. Life, disutradarai oleh Daniel Espinosa, yang merupakan sutradara dari film Safe House dan Child 44 akan menghibur sekaligus membuat kita deg-degan dengan kisah astronot yang enggak terduga.

Film ini menceritakan tentang enam orang astronot yang dipilih untuk ditempatkan di stasiun luar angkasa internasional, yaitu David Jordan (Jake Gyllenhaal), Miranda North (Rebecca Ferguson), Rory Adams (Ryan Reynolds), Sho Kendo (Hiroyuki Sanada), Hugh Derry (Ariyon Bakare), dan Katerina Golovkin (Olga Dihovichnaya). Mereka berhasil menemukan tanda-tanda kehidupan di Mars lewat kapsul penjelajah apalagi ada organisme asing bersel tunggal yang kemudian diteliti dan diberi nama Calvin. Tapi kemudian bencana itu tiba, ketika organisme tersebut tumbuh menjadi predator yang siap memangsa siapa saja yang ditemuinya. Lalu, satu-persatu pun saling berusaha untuk bertahan hidup.

Ini alasan kenapa kita harus nonton film Life, yang bertemakan alien dan bikin deg-degan nontonnya:

Di awal saat menonton filmnya, kita akan disuguhkan dengan pemandangan luar angkasa yang indah dan kehidupan astronot yang kesannya sangat menarik untuk di lihat. Tapi beberapa lama setelah film berjalan dan konflik pun mulai bermunculan, keindahan luar angkasa tersebut tertutupi dengan kengerian dengan alien yang menjadi predator tersebut. Suguhan horor dan thriller yang digabung menjadi satu dijamin bikin kita deg-degan sampai filmnya selesai.

Hal yang menarik pula dari film Life adalah dua aktor Hollywood terkenal, Jake Gyllenhaal dan Ryan Reynolds main bareng. Tentunya kita tahu kualitas kedua aktor ini enggak bisa dipandang sebelah mata. Tadinya, peran David Jordan mau diberikan untuk Ryan Reynolds namun karena permasalahan jadwal yang bertabrakan, akhirnya peran tersebut diberikan pada Jake Gyllenhaal. Tapi perpaduan akting keduanya dalam film Life membuat film ini semakin seru untuk ditonton. Namun secara keseluruhan, semua pemain utama bisa membawakan perannya dengan sangat baik.

Satu hal yang menjadi khas dari film Life ini, kita enggak akan bisa menebak alur ceritanya. Keenam astronot yang harus berhadapan dengan satu alien tapi mematikan membuat kita penasaran sampai akhir, siapa kah yang bisa tetap bertahan atau menyerah. Apalagi akhir dari ceritanya juga akan bikin kita menganga dan enggak nyangka, deh. Daripada semakin bertanya-tanya, mendingan langsung nonton filmnya saja, ya, girls!

Baca juga: 12 Film Horor di Bawah 12 Menit Ini Dijamin Bikin Kita Merinding Ngeri. Berani Nonton?