6 Akun Youtube yang Bisa Bikin Kita Tertarik Untuk Belajar Masak. Wajib Dicoba Nih!

By Ifnur Hikmah, Senin, 3 April 2017 | 11:33 WIB
6 Akun Youtube yang Bisa Bikin Kita Tertarik Untuk Belajar Masak. Wajib Dicoba Nih! (Ifnur Hikmah)

Di zaman serba canggih ini, harusnya enggak ada alasan lagi buat kita untuk enggak nyoba buat masak. Soalnya berbagai media juga udah menyediakan resep-resep gampang dan enak yang bisa kita praktekkin. Nah, dari sekian banyak akun Youtube yang membahas tentang makanan, tim cewekbanget.id udah milih yang terbaik nih. Ini dia 6 akun youtube yang bisa bikin kita tertarik untuk belajar masak.

Baca juga:

5 Resep Masakkan Super Gampang

6 Kebiasaan Makan yang Bikin Berat Badan Stabil

Akun Youtube dengan 61 ribu subscribers ini wajib banget buat kita ikuti. Soalnya selain ngajarin kita masak, akun ini juga memberi kita berbagai tips menarik untuk bisa meningkatkan kemampuan memasak kita, seperti gimana cara mengupas udang yang benar dan gimana cara buat frosting yang menarik. Nilai plus-nya lagi, rata-rata video dari epicurious ini hanya berdurasi 2 menit loh! Enggak boros kuota deh!

 

Bukan cuma membahas berbagai resep masakan yang enak dan gampang dilakuin, yang bikin akun ini menarik adalah kelakuan kedua hostnya, Leo dan Jen, yang selalu bisa bikin kita ketawa. Yap, akun Youtube mereka ini dibuat emang untuk berbagi kecintaan mereka pada dunia masak kepada semua orang. Bagi mereka, masak harus dilakukan dengan cara yang fun dan menarik bukan hanya sekedar rutinitas dan kewajiban. Banyak banget loh menu-menu menarik yang udah mereka bikin, salah satunya cara membuat Chocolate Orange Delight Overnight Oats, yaitu racikan minuman berbahan dasar oat dengan campuran coklat dan jeruk. Dijamin bikin kita enggak sabar buat mencobanya.

 

Sesuai dengan namanya, di akun ini kita bisa menemukan berbagai masakkan yang dikemas dalam video sepanjang lima menit aja! Walaupun waktunya singkat, tapi penjelasannya tetap detail dan jelas kok, girls. Jadi enggak perlu khawatir harus cari informasi tambahan kesana-sini.

 

Kalau kamu pengin banget belajar masak tapi enggak punya peralatan kayak oven, mixer, dan sebagainya, kamu mesti subscribe akun ini. Soalnya Sweet The Mi punya banyak banget alternatif menu yang bisa kamu bikin tanpa menggunakan banyak alat yang ribet, bahkan kita dikasih tahu caranya bikin roti tanpa perlu pakai oven! Keren enggak sih? Meskipun situs ini berasal dari Korea Selatan, tapi semua resepnya diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris kok.

 

Kalau pemilik Sweet The Mi berasal dari Korea, maka akun yang satu ini dimiliki oleh cewek asal India. Resep-resep yang ada di akun ini juga enggak kalah menarik, girls. Kita bisa belajar cara bikin kue dengan menggunakan pressure cooker bahkan bikin biskuit tanpa pakai oven. Dan karena pemiliknya berkewarganegaraan India, maka kita juga bakal nemuin berbagai jenis makanan khas India seperti laddu, kari, dan kachori.

 

Dengan subscriber lebih dari 3 juta, akun ini kayaknya enggak perlu dipertanyakan lagi eksistensinya di kalangan food-youtuber. Chef asal Inggris yang terkenal karena komentar-komentar pedasnya di berbagai acara kompetisi memasak di TV ini memberikan banyak resep makanan lezat yang bisa kita coba di rumah. Dengan pengalaman puluhan tahun di bidang tata boga, Gordon terus menciptakan kreasi-kreasi menarik yang enggak ketinggalan zaman. Soal rasa enggak perlu diragukan lagi. Asal kita mengikuti langkah-langkahnya dengan benar, rasanya dijamin enak!