7 Cara Biar Wajah Tetap Fresh Saat Menghadapi Ujian Nasional

By Indra Pramesti, Selasa, 11 April 2017 | 00:00 WIB
. (Indra Pramesti)

Tidak dipungkiri ketika memasuki minggu ujian, pasti pikiran dan tubuh kita akan mengalami stress. Stress yang kayak begini bakal mengakibatkan mood swing yang enggak baik untuk menghadapi ujian. Biar kita bisa mengontrol diri dari faktor-faktor yang bikin mood jelek, penting banget buat rajin merawat tubuh. Salah satu yang utama adalah menjaga wajah biar selalu fresh. Jangan salah lho girls, wajah yang fresh bisa jadi salah satu mood booster yang ampuh, apalagi buat kita yang hobi ngaca, hi hi hi. Yuk langsung aja kita simak 7 cara menjaga wajah biar selalu fresh saat ujian nasional!

Baca juga:

5 Cara Gampang Untuk Bisa Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Biar Lulus UN

Jangan sampai kelewatan mengaplikasikan skincare di pagi hari sebelum berangkat ujian. Rule-nya harus benar ya girls; cleansing, toning, moisturizing, dan protecting. Skincare yang tepat ini bikin makeup kita bisa awet sepanjang hari.

Do your comfort makeup. Enggak usah yang menor-menor. Yang penting nyaman dan wajah kita keliatan fresh di pagi hari.

Selalu siap sedia oil control tissue atau face mist. Soalnya, di siang hari, otak kita yang capek buat mikir sedari pagi membawa dampak ke wajah. Wajah jadi kusam, minyak mulai bermunculan, dan pastinya butuh nutrisi instant. Oil control tissue membantu menghilangkan minyak yang bermunculan di wajah. Kalau udah gitu, kita aplikasikan face mist yang super ampuh bikin wajah segar seketika. Selain menyegarkan, kulit wajah juga jadi lembab lagi. Must-bring items!

Jangan salah, wangi-wangian bisa bikin mood baik kita meningkat seketika. Setuju kan kalau mood yang baik berdampak juga ke wajah yang selalu fresh? Selain sebagai aromatherapy, wewangian ini juga membuat lebih percaya diri. Apalagi buat 'berperang' dengan soal-soal ujian nanti, pasti kita butuh kepercayaan diri yang kuat dong. Wewangian yang paling cocok untuk yang sedang ujian adalah wangi lavender, mawar, lemon, dan peppermint. Bahan tersebut dipercaya mampu menenangkan dan meningkatkan konsentrasi. Pilih wewangian yang sesuai dengan selera ya.