5 Pelajaran Cinta untuk Cewek yang Belum Pernah Pacaran dari Drama Korea Strong Woman Do Bong Soon

By Debora Gracia, Sabtu, 27 Januari 2018 | 12:00 WIB
Belajar cinta dari Do Bong Soon dan Ahn Min Hyuk (Debora Gracia)

Buat yang suka nonton drama Korea, Strong Woman Do Bong Soon, kita pasti tahu kalau Bong Soon adalah cewek yang belum pernah pacaran, hingga akhirnya dia jatuh cinta dan pacaran sama bos-nya, Ahn Min Hyuk.

Nah, ternyata kita belajar dari kisah kehidupan percintaan Bong Soon ini. Apalagi buat kita yang juga belum pernah pacaran. He-he-he…

Ini 5 pelajaran cinta untuk cewek yang belum pernah pacaran dari Drama Korea Strong Woman Do Bong Soon. Bong Soon sudah lama naksir sama Gook Doo, sahabat cowoknya sejak mereka SD. Tapi Bong Soon enggak pernah berani mengungkapkannya sama sekali makanya Gook Doo pun enggak pernah tahu. Saat Gook Do sadar kalau dia juga suka sama Bong Soon, hati Bong Soon udah berubah.

Dari sini kita bisa belajar untuk lebih berani mengungkapkan perasaan kita sama cowok yang kita suka. Jatuh cinta diam-diam biasanya enggak akan berakhir bahagia dan hanya ada tinggal kekecewaan, makanya kita harus berani walau pun dia adalah sahabat kita sendiri.

Gara-gara enggak berani buat jujur alias ungkapin perasaannya sama Gook Doo, Bong Soon jadi terjebak dalam cinta bertepuk sebelah tangan selama bertahun-tahun.

Dari SD, SMP, SMA, kuliah sampai dia dewasa. Bong Soon enggak berani ngungkapin tapi juga enggak bisa move on dari Gook Doo. Karena mereka sahabat dekat jadi intensitas bertemu dan kedekatannya selalu tinggi.

Sedihnya lagi, Bong Soon juga harus nahan galau atau sakit hati kalau Gook Doo lagi sama pacarnya, hu-hu-hu. Dari kisah Bong Soon ini kita dikasih pelajaran untuk enggak menghabiskan masa-masa indah saat SMA dan kuliah hanya untuk mendambakan cowok yang enggak membalas perasaan kita.

Percaya deh, ketika kita move on, kita akan menemukan kesempatan-kesempatan mendapatkan gebetan baru yang keren juga.

Karena punya kekuatan super, Bong Soon jadi sering enggak PD untuk pacaran atau dekat sama cowok. Soalnya dia khawatir kalau cowok itu akan tersakiti dengan kekuatannya dan dia pun merasa malu karena sebagai cewek dia punya kekuatan super yang enggak wajar.

Hal ini jadinya bikin Bong Soon menutup diri untuk dekat sama cowok atau mencoba pacaran, termasuk sama Gook Doo. Meski pun selanjutnya dia bertemu Ahn Min Hyuk yang justru kagum dan menerima 'kelainan' Bong Soon ini. Ketika Gook Doo tahu 'kelainan' Bong Soon ini ternyata enggak mempermasalahkannya.

Setiap dari kita pasti punya hal yang selalu bikin insecure, padahal bukan berarti itu adalah bentuk kekurangan bagi orang lain. Makanya, tampil adanya itu perlu banget di depan gebetan, karena cowok yang menerima kita apa adanya adalah yang sayang sama kita.