3 Pilihan Transportasi yang Sering Dipakai Saat Mudik dan Cerita Soal Suka-Dukanya

By Ifnur Hikmah, Minggu, 18 Juni 2017 | 08:00 WIB
3 Pilihan Transportasi yang Sering Dipakai Saat Mudik dan Cerita Soal Suka Duka Menggunakan Transportasi Ini (Ifnur Hikmah)

Enggak terasa kalau lebaran tinggal sebentar lagi.

Selain bisa makan ketupat, semur, sambal goreng dan opor ayam, salah satu tradisi yang enggak boleh kita lewatkan adalah bersilaturahmi dengan keluarga.

Tapi kalau jarak antara kita dengan keluarga cukup jauh, maka biasanya kita sudah harus memikirkan transportasi apa yang akan kita pilih untuk mudik.

(Lihat di sini 7 Hal Seru Untuk Dilakukan Saat Mudik Lewat Perjalanan Darat

Pakai mobil untuk perjalanan mudik memang menyenangkan.

Kita jadi bisa mampir ke tempat-tempat enggak terduga selama perjalanan dan bebas untuk mengikuti rute mana aja.

Tapi ternyata, ada juga kesulitannya kalau mudik menggunakan mobil seperti yang dirasakan oleh Salma (21, Depok) ketika mudik ke Garut dari Depok

Tahun ini, Salma dan keluarganya akan mudik dan berkumpul dengan semua keluarga besarnya dengan menggunakan mobil. Tapi, terkadang ia sering kurang menyukai mudik dengan menggunakan mobil.

“Macet banget soalnya. Kan banyak juga yang mudik pakai mobil, jadinya jalan jadi rame dengan mobil.

Apalagi pernah juga di rest area enggak dapet tempat parkir saking ramenya. Jadinya kan yang menyetir sulit untuk istirahat.”

Beda dengan Salma, Ikky (21, Bandung) yang juga menggunakan mobil untuk mudik memilih untuk berangkat mudik dari Bandung ke Pandeglang, Ikky pun juga memilih untuk berangkat malam hari.