Dilihat dari Drama Korea, Ini Cara Meminta Maaf Setelah Kita Melakukan Kesalahan

By Indah Permata Sari, Sabtu, 2 Juni 2018 | 13:20 WIB
5 Cara Meminta Maaf Setelah Kita Melakukan Kesalahan, Dilihat dari Drama Korea (Indah Permata Sari)

Girls, pernah merasa bingung enggak setelah melakukan kesalahan terus enggak tahu apa yang harus dilakukan buat meminta maaf. Hal ini bisa terjadi saat kita melakukan kesalahan ke pacar, sahabat atau orang tua kita. Dilihat dari drama Korea, ini cara 5 meminta maaf setelah kita melakukan kesalahan.

Saat kita menyadari telah melakukan kesalahan kepada sahabat, tapi merasa gengsi untuk bilang maaf maka bisa kita coba hal lain yang memperlihatkan ketulusan kita. Saat lagi bareng sahabat dan cuaca lagi dingin, kita bisa menawarkannya minuman hangat, sebaiknya sih enggak menawarkan ya, tapi langsung aja kita kasih minuman hangat yang sudah kita buat untuk dia.

Kayak di drama Age of Youth, Eun Jae (diperankan oleh Ji Woo) yang merasa bersalah sudah mencubit pipi Ye Eun (Seung Yeon) saat dia sedang tidur, pagi harinya Eun Jae memberikan kopi hangat kepada Ye Eun. Cara ini bisa kita coba saat ingin meminta maaf kepada orang tua, dengan membuatkan mereka minuman hangat di saat kita enggak berani untuk bilang maaf ke orang tua.

(Baca juga : )

Enggak ada cara terbaik selain jujur saat melakukan kesalahan. Terus terang kalau kita meminta maaf dan menceritakan alasan kenapa kita berbuat salah. Seperti di drama Cheese in the Trap, Hong Seol (diperankan oleh Kim Go Eun) jujur kepada Yoo Jung (Park Hae Jin) bahwa dia sudah melakukan kesalahan dan meminta maaf tulus kepadanya.

Karena mengerti kondisi Hong Seol, Yoo Jung juga meminta maaf karena dia juga sudah berbuat salah dan marah kepada Heong Seol. Girls, kalau bisa saling jujur serta bisa meminta dan menerima maaf, maka semuanya akan kembali menjadi baik-baik aja kok.

Saat melakukan kesalahan ke pacar, tapi bingung caranya minta maaf bisa kita lakukan dengan mengajaknya nge-date. Tapi yang perlu kita perhatikan, ngajak dia nge-date bukan berarti lari dari masalah ya. Sebelumnya harus kita bicarakan dulu hal yang membuat kita melakukan kesalahan baru setelah itu kita coba ajak nge-date supaya rasa marah pacar kita bsia mereda.

Kayak di mini drama Because It’s the First Time, Han Song Yi (Park So Dam) lagi marahan sama Seo Ji An ( Kim Min Jae). Lalu Ji An nyamperin tempat kerja Song Yi dan menceritakan alasan kenapa dia marah dan juga sekaligus meminta maaf. Baru setelah itu Ji An mengajak Song Yi untuk ngedate keesokan harinya.

(Baca juga : )