7 Tips Mudah Memakai Liquid Lipstick Agar Enggak Belepotan & Keluar Garis

By Marcella Oktania, Rabu, 21 Februari 2018 | 13:50 WIB
all4women.co.za (Marcella Oktania)

Dari berbagai macam lipstik, liquid lipstick bisa jadi pilihan kita nih. Tapi pasti di antara kita masih ada yang kesulitan saat mengaplikasikan liquid lipstick, sehingga sering belepotan atau keluar garis bibir. Tenang aja girls, semua ada jalan keluarnya kok! Yuk ikuti 7 tips mudah memakai liquid lipstick agar enggak belepotan.

(Baca juga: 8 Warna Terbaru dari Rangkaian Lipstik Make Over Favorit Cewekbanget.id)

Mempersiapkan bibir adalah hal yang penting, nih karena kebanyakan liquid lipstick bakal memberikan hasil yang matte. Seperti yang kita tahu, hasil matte bisa membuat bibir jadi kering. Eksfoliasi bibir secara perlahan menggunakan lip scrub atau sikat gigi, kemudian berikan lip balm. 

Jangan mengaplikasikan liquid lipstick ketika lip balm masih basah, sebab akan membuat teksturnya jadi kurang bagus di bibir kita. Tunggu hingga lip balm benar-benar terserap sekitar 10-15 menit, barulah kita bisa memakai liquid lipstick.

Liquid lipstick lama-kelamaan bakal menempel di kuas aplikatornya. Ini yang membuat kita jadi susah saat mengaplikasikannya ke bibir, sehingga jadi berantakan dan menggumpal.

Kita bisa gunakan tisu atau tangan kita untuk menghapus kelebihan liquid lipstick yang menempel di kuas aplikatornya. Dengan begitu, akan lebih gampang dan lebih rapi saat mengaplikasikan liquid lipstick. 

(Baca juga: Hati-hati! 7 Kesalahan Merawat Kulit Berminyak Ini Malah Merusak Kulit!)

Liquid lipstick  butuh waktu yang enggak sebentar untuk mengering. Kalau kita pulas terus-menerus, setelah kering nantinya lipstik bakal terlihat menggumpal di bibir dan membuat tampilan bibir kita jadi tampak tebal dan cracky.

Semakin banyak dan tebal produk yang diaplikasikan, bibir kita bakalan terlalu menggumpal. Ingat, begitu liquid lipstick kering, hasilnya terlihat lebih bagus kalau diaplikasikan tipis-tipis. 

(Baca juga: Khusus Pemula! Ini 8 Pensil Alis di Bawah 50 Ribu yang Bisa Kita Coba)