Mulai dari Batuk Sampai 9 Tanda-tanda Lainnya Kita Terkena Risiko Kanker

By Indra Pramesti, Minggu, 3 Desember 2017 | 14:55 WIB
Yuk, mulai peduli dan menyadari gejala-gejala kanker berikut! (Indra Pramesti)

Jangan sepelakan tanda-tanda dan perubahan yang terjadi pada tubuh kita girls. Bisa jadi tanda-tanda tersebut adalah awal dari penyakit kronis seperti kanker lho.

Apalagi menurut penelitian sekitar 8,2 juta orang meninggal karena sakit setiap tahunnya. Sedini mungkin menyadari gejala penyakit tersebut bisa membantu kita terhindar dari keadaan yang lebih buruk.

Yuk, mulai sekarang lebih peduli dan menyadari gejala-gejala kanker yang bisa terjadi pada tubuh kita.

Ini dia tanda-tanda kita bisa terkena risiko kanker.

(Baca juga: )

Batuk yang tidak berkesudahan bisa menjadi pertanda kita terkena kanker paru-paru. Gejala lainnya adalah berupa rasa sakit pada bagian dada, sesak napas, suara menjadi berat, dan batuk berdarah.

Melanoma adalah salah satu jenis kanker kulit yang paling berbahaya dan seringkali terjadi di bagian tubuh seperti punggung, kaki, lengan, wajah, atau di bawah kuku.

Perubahan yang terjadi pada tahi lalat dan menjadi pertanda kanker kulit adalah; semakin besar, berubah bentuk, berubah warna, berdarah dan mengelupas, serta gatal dan sakit.

Salah satu gejala utama dari kanker usus adalah keluar darah ketika buang air besar. Gejala lainnya adalah masalah pada usus seperti lebih sering buang air besar, feses lebih encer, dan sakit pada perut.