9 Kesalahan Memakai Celana Dalam yang Sering Kita Lakukan. Ini Cara yang Benar!

By Indra Pramesti, Minggu, 4 Februari 2018 | 12:00 WIB
Jangan salah lagi ya girls! (Indra Pramesti)

Sama seperti memakai bra, kita juga sering salah dalam memakai celana dalam. Karena sudah terbiasa, akhirnya kita malah menganggap cara-cara tersebut adalah wajar atau normal.

Padahal kalau kita telusuri lagi, kita sering lho melakukan kesalahan saat memakai celana dalam. Ini dia cara yang benar!

(Baca juga: Pujian yang Paling Bikin Zodiak Bahagia. Kamu Suka Dipuji Seperti Apa?)

Jangan meremehkan ukuran celana dalam yang kita gunakan. Ukuran menjadi sangat penting karena celana dalam yang kekecilan dapat menyebabkan rasa sakit pada kulit.

Selain itu ada juga kemungkinan kita bisa terkena risiko penyakit infeksi saluran kemih atau infeksi jamur.

Membeli celana dalam yang jahitannya timbul ternyata salah lho girls. Karena ketika dipakai dengan rok atau celana berbahan kain, jahitannya akan muncul atau nyeplak.

Selain itu, jahitan yang timbul dan enggak rapi ini bisa mengakibatkan iritasi pada kulit karena terlalu sering bergesekan.

Kita pikir dengan memakai celana dalam berbahan sintetis seperti polyester atau mesh (jaring-jaring), kita enggak bakal kepanasan.

Padahal bahan celana dalam seperti ini malah menyerap panas dan membuat keadaan kulit semakin lembab sehingga menyebabkan munculnya bakteri yang memicu infeksi jamur. Selain itu, kita juga jadi enggak nyaman seharian.