Ini 9 Cara Mudah Biar Rambut Tebal Kita Enggak Lagi Megar Berantakan

By Marcella Oktania, Jumat, 12 Januari 2018 | 01:30 WIB
Rambut jadi lebih gampang diatur. (Marcella Oktania)

Semua orang iri dan pengin punya rambut tebal seperti kita. Padahal, kita kesal dengan rambut yang tebal karena gampang megar dan berantakan.

Tapi sekarang, sudah bukan waktunya bingung untuk mengatur rambut megar kita, nih. Ikuti 9 tips ini biar rambut tebal kita enggak lagi terlihat megar berantakan!

(Baca juga: 5 Makanan Ini Bisa Bikin Rambut Lebih Cepat Panjang, Yuk Coba!)

Daripada menggunakan hair dryer dengan pengaturan panas, lebih baik gunakan hair dryer dengan pengaturan dingin. Lebih baik lagi kalau kita membiarkan rambut kita kering dengan angin.

Begitu selesai keramas, langsung aplikasikan mousse ke rambut kita, khususnya buat kita yang punya rambut keriting dan sulit diatur. Cara ini bakal melindungi rambut kita biar enggak megar.

(Baca juga: 7 Rekomendasi Sampo yang Cocok Merawat Rambut Kering & Rusak)

Karena rambut kita sulit diatur dan selalu megar, perawatan deep conditioning harus dilakukan seminggu sekali, lho. Gunakan minyak alami, seperti minyak zaitun atau minyak kelapa untuk membuat rambut kita jadi lebih mudah diatur.

Sampo dan conditioner juga menentukan apakah rambut kita bakal berantakan atau enggak. Itu kenapa kita harus memilih sampo dan conditioner yang tepat, yaitu dengan kandungan minyak alami di dalamnya.