8 Hal yang Enggak Boleh Kita Lakukan dalam Keadaan Perut Kosong. Wajib Tahu!

By Indah Permata Sari, Senin, 6 November 2017 | 11:33 WIB
9 Hal yang Enggak Boleh Kita Lakukan Dalam Keadaan Perut Kosong (Indah Permata Sari)

Terkadang saat telat bangun dan kita sudah harus buru-buru jalan maka kita akan lupa sarapan dan melakukan banyak aktivitas setelahnya. Padahal, ada banyak hal dan kegiatan yang sebaiknya kita hindari ketika perut dalam keadaan kosong atau belum makan. Dilansir dari laman brightside.me, ini 8 hal yang enggak boleh kita lakukan dalam keadaan perut kosong. Wajib tahu!

Aspirin, paracetamol, dan obat anti radang lainnya enggak bisa kita konsumsi jika keadaan perut kita lagi kosong. Hal ini bisa menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan seperti pendarahan lambung. Karena itu kita harus bisa memperhatikan obat yag harus kita minum setelah makan ya, girls.

Kopi bisa merangsang produksi asam yang bisa menyebabkan mulas dan masalah saluran pencernaan lainnya jika diminum saat perut kita kosong. Melewatkan sarapan setelah minum kopi pun juga enggak boleh. Jadi, sebaiknya memang kopi enggak kita konsumsi di pagi hari. Atau kalau kalian suka minum kopi maka sebaiknya kopi pagi yang diminum dicampur dengan susu atau cream karena lemak susu bisa mengurangi efek negatif dari kopi.

 

Asam pencernaan yang dihasilkan saat kita mengunyah permen karet adalah menyebabkan hancurnya lapisan perut kosong dan radang perut. Jika kalian memang harus mengunyah permen karet tersebut, jangan mengunyahnya lebih dari 10 menit bahkan dengan perut yang kenyang pun sebaiknya enggak mengunyahnya lebih dari 10 menit.

Enggak heran kalau kita ingin tidur malam tapi sebelumnya kita enggak makan malam dan makanan yang kita konsumsi terakhir adalah siang hari, maka besoknya nafsu makan kita malah jadi berlebihan. Dalam keadaan perut lapar juga menyebabkan kita sulit tidur dan jam tidur kita menjadi singkat.

Ada pendapat yang mengatakan kalau olahraga dengan perut kosong maka akan bisa membakar banyak kalori. Sesungguhnya, hal ini enggak memengaruhi banyaknya lemak melainkan hilangnya otot yang terjadi. Kalau kita memang enggak bisa sarapan dikit sebelum olahraga, maka kita bisa melakukan olahraga ringan seperti senam aerobik.