12 Fakta Menarik Tentang Mimpi yang Mungkin Belum Kita Tahu

By Indah Permata Sari, Sabtu, 31 Maret 2018 | 09:00 WIB
Fakta yang unik dan enggak pernah terpikirkan oleh kita. (Indah Permata Sari)

Girls, kamu tahu enggak kalau ternyata semua orang bisa bermimpi, termasuk orang yang tidak bisa melihat loh! Ini 11 fakta lainnya tentang mimpi yang dilansir dari Youtube channel Psych2Go. Perlu tahu!

Pergerakan mata saat lagi tidur ini disebut Rapid Eye Movement (REM). Hanya 10% bahkan kurang dari mimpi yang terjadi sebelum tahap REM.

Ada sebuah penelitian yang fakta mengejutkan. Pada orang yang diteliti mengenai mereka akan bangun di saat tahap REM berlangsung, maka mereka akan terlihat lusuh dan mudah marah dan akan sulit berkonsentrasi saat mereka sudah bangun. Mereka akan terlihat segar kalau selanjutnya mereka bisa mencapai tahap REM dan benar-benar bermimpi.

Saat dewasa, rata-rata kita hanya mencapai 20% dari stage REM. Sedangkan saat bayi rata-rata mereka mencapai tahap REM adalah 50%.

Pernah enggak merasa heran ada mimpi yang bisa kita ingat dan ada juga mimpi yang enggak bisa kita ingat? Hal ini terjadi karena kalau kita bangun tidur di saat tahap REM, maka kita bisa mengingat mimpi kita loh!

(Baca juga : )

Sering melihat mata orang yang tertutup saat tidur tapi bola matanya seperti lagi bergerak, girls? Dulu mungkin kita mengiranya dia pura-pura tidur, padahal sebenarnya itu terjadi karena dia sedang bermimpi.