Jauhi 7 Makanan Ini untuk Mencegah Komedo Muncul Lagi!

By Marcella Oktania, Kamis, 30 November 2017 | 03:30 WIB
Yuk hindari 7 makanan ini biar wajah kita bebas komedo! (Marcella Oktania)

Punya wajah yang cerah dan mulus adalah impian setiap kita. Cuma enggak bisa bohong kalau kegiatan, makanan, dan kebiasaan kita bisa memengaruhi kondisi kulit, nih. Nah, salah satu kondisi kulit yang paling menyebalkan adalah komedo!

Komedo sulit dibersihkan dan bikin penampilan kita jadi kurang kece. Belum lagi masalah komedo juga dibarengi dengan pori-pori yang terlihat sangat besar. Pokoknya sangat menjengkelkan, deh! 

Bisa jadi, komedo selalu muncul karena kita makan makanan yang enggak sehat, lho. Yuk cari tahu 7 makanan yang harus kita jauhi biar komedo enggak muncul lagi!

(Baca juga: Perbedaan Whitehead, Blackhead dan Jerawat yang Perlu Kita Tahu)

Karbohidrat memang dibutuhkan tubuh kita agar punya tenaga menjalani hari. Tapi, kebanyakan karbohidrat juga enggak baik untuk tubuh kita, nih. Terlebih lagi karbohidrat yang sudah diproses, seperti nasi putih dan roti biasa.

Ada baiknya kita membatasi karbohidrat yang masuk ke tubuh kita, lho. Kita juga harus memilih jenis karbohidrat yang sehat, seperti nasi hitam, kentang, ubi, atau buah-buahan yang punya kandungan karbohidrat, seperti apel dan pisang.

Sama seperti karbohidrat, gula juga bisa menjadi sumber tenaga tubuh kita. Nah, kalau terlalu banyak makan gula, enggak cuma komedoan, tubuh kita bisa melar, lho!

Batasi konsumsi gula, ya demi kesehatan dan kecantikan kita.

(Baca juga: Yuk Basmi Komedo dengan DIY Masker Susu Ini!)