Atasi Keringat Berlebih Dengan 9 Bahan Alami Ini!

By Marcella Oktania, Minggu, 17 Desember 2017 | 03:30 WIB
womenshealthmag.com (Marcella Oktania)

Buat kita yang aktif olahraga dan berkegiatan, keringat pasti jadi salah satu masalah kita. Apalagi kalau kita punya masalah dengan keringat berlebihan yang akhirnya bisa bikin bau badan juga ikut menyengat.

Tapi enggak perlu khawatir, girls. Keringat berlebih bisa diatasi dengan 9 bahan alami ini biar enggak mengganggu kegiatan dan aktivitas kita!

Baking soda jadi salah satu bahan alami yang harus kita gunakan kalau punya keringat berlebihan, nih. Selain itu, baking soda juga bisa menyeimbangkan pH kulit agar keringat cepat kering.

Taburkan sedikit baking soda ke ketiak atau area-area yang paling banyak berkeringat. Diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air bersih. 

Selain menyerap keringat berlebih, cuka apel juga bagus banget untuk menutup pori-pori kulit biar mencegah keringat balik lagi.

Dengan menggunakan kapas, aplikasikan sedikit cuka apel ke ketiak kita sebelum tidur. Pagi harinya, bilas dengan air dingin. Kita bisa mencampur dengan sedikit air kalau merasa kulit kita iritasi.

Kentang bisa menyerap keringat berlebih dan menjadikan pori-pori kita menutup, lho.

Gosokkan selembar tipis kentang ke area keringat selama beberapa menit. Biarkan sari kentang terserap dengan sempurna. Setelah kering, kita baru bisa mengenakan kembali pakaian kita, nih.